photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

SBY Anjurkan Proses Hukum Atas Dugaan Kasus Penistaan Agama, Ahok Angkat Bicara


Kepo Terkini - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggelar konferensi pers kembali di kediamannya pada Rabu (2/11). Presiden ke-6 Republik Indonesia itu membahas banyak hal. Salah satunya tentang seruan untuk pemrosesan kasus hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga melakukan penistaan agama.

Ahok pun akhirnya menanggapi pernyataan SBY tersebut. Sebelumnya, Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini juga telah meminta polisi memeriksanya terkait dugaan kasus penistaan agama itu. Hingga kini polisi juga masih melakukan penyelidikan atas tindakan Ahok.

Ahok menjelaskan pihak kepolisian juga telah melakukan proses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku. Ia mengatakan akan tetap mengikuti aturan yang ada.

"Saya kira di dalam Bareskrim Anda bisa lihat hasil BAP (Berita Acara Perkara) seperti apa," ujar Ahok dilansir Detik. "Kita negara hukum ada Undang-Undang, ada peraturan."

Masyarakat pun ikut memberikan komentar. Mereka menilai hal ini merupakan bagian dari aksi politik. Tetapi ada juga yang tetap menghujat dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Segala cara kayaknya ditempuh SBY utk memuluskan anaknya menuju DKI 1," tulis netter. "Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok sudah diproses oleh polisi, mengapa masih menuntut polisi untuk memproses? saya yakin polisi prosfesional dalam menangani kasus ini dan tahu apa yang harus dilakukan, jadi tidak perlulah menggurui untuk melakukan ini itu. Bersabarlah karena proses itu perlu waktu dan hormatilah apapun keputusan hukumnya kelak," tambah netter lain. "Penista agama akan mendapatkan azab," imbuh netter lainnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar