photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

11 Pemain Paling Kasar di Premier League Musim Ini


Kepo TerkiniMusim liga Premier League 2016/17 baru berjalan selama 10 pekan. Namun, sudah ada cukup banyak pemain yang bisa dianggap paling kasar dalam kaitannya dengan jumlah pelanggaran yang telah mereka lakukan.

Menurut statistik yang dipaparkan oleh Premier League, ada 11 pemain yang telah melakukan pelanggaran lebih banyak daripada yang lain. Berikut nama-nama mereka.

11. Danny Drinkwater

Leicester City FC v FC Copenhagen - UEFA Champions League
Jumlah Pelanggaran: 18

Salah satu pemain penentu kesuksesan Leicester City musim lalu adalah gelandang satu ini. Ia telah menjadi tulang punggung tim di lini tengah musim lalu.

Namun, kali ini belum terlihat ada kesamaan performa. Jumlah pelanggaran yang telah dilakukannya menunjukkan bahwa tantangan tim sudah berbeda musim ini.

10. Paul Pogba

Manchester United v Burnley - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 18

Pemain termahal di dunia ini belum menunjukkan bahwa ia pantas dihargai paling mahal. Namun, setidaknya Pogba telah menunjukkan kebolehan mengganjal lawan. Secara fisik ia memang kuat dan bisa dibilang masih akan ada perkembangan yang terjadi dalam dirinya.

9. Vincent Janssen

Bayer 04 Leverkusen v Tottenham Hotspur FC - UEFA Champions League
Jumlah Pelanggaran: 19

Vincent Janssen semestinya menjadi pemain yang paling sering dilanggar, bukan yang melakukan pelanggaran. Ia seorang striker.

Pemain asal Belanda ini adalah pelapis Harry Kane, namun setelah bintang utamanya cedera, Janssen punya kesempatan masuk skuat inti Spurs. Walau sempat membuat gol dari titik penalti, ekspektasi pelatih tentu saja bukan seperti ini. 

8. James McClean

West Bromwich Albion v Manchester City - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 19

Ia adalah kompetitor yang ganas di lapangan. Namanya saja yang terkesan mengandung upaya "pembersihan", McClean. Namun, gaya bermain gelandang West Brom ini sejak lama memang begitu-begitu saja.

MClean telah mendapat empat kartu kuning dari 10 penampilan. 40% penampilannya di Premier League musim ini disertai pelanggaran keras.

7. Nordin Amrabat

Watford v Hull City - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 19

Pemain sayap asal Maroko ini telah menjadi bagian integral dari skuat inti Watford musim ini. Namun, formasi 3-5-2 yang sering diterapkan oleh Walter Mazzarri telah membuat Amrabat harus menjalankan peran di lini bertahan. Maka dari itu, tak mengherankan ia masuk dalam daftar ini.

6. Christian Benteke

Crystal Palace v West Ham United - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 19

Christian Benteke dikenal punya tubuh tinggi dan besar. Ia juga agresif dan semestinya dengan kelebihan itu bisa lebih mudah melewati bek lawan dan membuat gol.

Namun, semangat juang yang ditunjukan di Crystal Palace masih bermasalah. 19 pelangaran dari 10 partai bukan hal yang baik untuk seorang striker.

5. Victor Wanyama

AFC Bournemouth v Tottenham Hotspur - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 20

Fans Spurs pastinya tak akan terkejut melihat pemain asa Kenya ini ada di sini. Wanyama adalah gelandang pekerja keras, maksudnya keras dalam menghadang lawan. 

Pemain yang baru didatangkanda dari Southampton beberapa bulan yang lalu ini mulai menyatu dengan tim barunya. Namun, gaya bermainnya masih sering melampaui batas.

4. Troy Deeney

Swansea City v Watford - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 21

Troy Deeney menjadi pemain Watford ketiga dalam daftar ini. Padahal penyerang andalan tim tersebut adalah kapten tim.

Deeney menjadi salah satu simbol klub. Agresif dan ambisius untuk tetap bertahan di Premier League, namun semestinya ada cara yang lebih baik. 

3. Callum Wilson

AFC Bournemouth v West Bromwich Albion - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 21

Jika jumlah tembakan tepat sasaran yang telah dilakukannya sebanyak jumlah pelanggaran, Callum Wilson mungkin bisa membantu tim duduk di peringkat yang lebih baik.

Energinya terlihat luar biasa besar. Bournemouth semestinya menuai energi itu dalam bentuk gol atau assist, bukan jumlah pelanggaran tanpa gol. 

2. Gareth Barry

Everton v West Ham United - Premier League
Jumlah Pelanggaran: 21

Sama halnya dengan James McClean, Gareth Barry telah mendapat empat kartu kuning. Ia bisa masuk daftar sebagai pemain yang paling ingin dihindari sepanjanga sejarah Premier League. 

Cara bermain gelandang veteran ini masih saja sama, semua anggota badan dipakai untuk menghentikan lawannya. 

1. Zlatan Ibrahimovic

FBL-ENG-PR-MAN UTD-BURNLEY
Jumlah pelanggaran : 24

Siapa sangka raja pelanggaran musim ini bukanlah pemain dari tim gurem. Zlatan Ibrahimovic melakukan tiga pelanggaran lebih banyak dari siapapun di seluru divisi liga Inggris.

Dari data ini bisa terlihat bahwa ambisi Zlatan merajai Premier League mulai membuatnya frustrasi. Di pengujung karier sebagai pemain, masuk dalam daftar ini pastinya tak terbayang oleh Ibra. Tiga kartu kuning telah dilayangkan untuknya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar