photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

5 Alasan Mengapa Mourinho Harus Mulai Berani Mencadangkan Ibra


Kepo Terkini - Manchester United memang telah memboyong Zlatan Ibrahimovic di awal bursa transfer musim panas ini untuk menambah kualitas lini depan tim. Namun usia Ibrahimovic telah berumur 35 tahun, dan Jose Mourinho tak bisa terus memainkannya di setiap pertandingan.

The Special One pun sudah harus mulai berani mencadangkan eks pemain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, FC Barcelona, dan AC Milan itu. Ada lima alasan kuat mengapa Mourinho harus melakukannya, berikut penjabaran dari Ftb90:

5. Ibra Tak Lagi Muda

Chelsea v Manchester United - Premier League
Bomber Swedia kini telah berusia 35 tahun. Statusnya boleh jadi masih merupakan salah satu penyerang terbaik dunia, namun usia tidak bisa berbohong, dan Ibra takkan bisa terus-terusan bermain di seluruh kompetisi, terutamanya di kompetisi yang jeda waktu istirahatnya singkat untuk laga berikutnya. 

Akan lebih baik bagi Mourinho tidak memaksakannya bermain terus demi hasil yang positif, karena masih ada pemain lain yang dapat mengisisi posisi Ibrahimovic.

4. Beri Kesempatan kepada Rooney

FBL-ENG-PR-MAN UTD-STOKE
Wayne Rooney memang tengah menurun performanya saat ini dan dinilai menghambat permainan Man United. Namun di kondisinya saat ini, bomber Inggris berusia 31 tahun jelas ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis. 

Motivasi itu jelas harus dimanfaatkan Mourinho, sekaligus mengistirahatkan Ibrahimovic, dan tidak memaksakannya bermain, hanya karena ia satu-satunya penyerang yang sarat pengalaman selain Rooney.

3. Kepercayaan Diri Tengah Menurun

FBL-ENG-PR-MAN UTD-LEICESTER
Gol kontra Manchester City, menjadi satu-satunya gol terakhir yang diciptakan Ibrahimovic. Pasca gol tersebut, eks penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu telah puasa gol sebanyak 498 menit dan jadi puasa gol terpanjang Ibrahimovic. 

Di tengah kepercayaan diri yang tengah menurun itu, wajar jika Mourinho mencadangkannya dan kembali memainkan Rooney, atau memberi jatah kepada pemain lainnya seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.  

2. Efek Lebih Sebagai Supersub

FBL-EUR-C3-MAN UTD-FENERBAHCE
Seperti halnya pemain berkualitas yang sudah berkepala tiga lebih di klub lainnya. Peran mereka biasanya krusial ketika turun dari bangku cadangan alias sebagai pemain pengganti, pun demikian dengan Ibrahimovic. 

Bisa jadi potensinya sebagai supersub muncul jika Mourinho menurunkannya dari bangku cadangan, memasukkannya ketika tim dalam kondisi tertinggal atau butuh bantuan dalam kondisi imbang. Tenaga Ibra bisa jadi dibutuhkan dalam dua situasi tersebut.    

1. Penjatahan Kompetisi

Watford v Manchester United - Premier League
Man United saat ini bermain di empat kompetisi, dari Premier League, FA Cup, League Cup, hingga Europa League. Tak bijak bagi Mourinho terus memainkan Ibrahimovic secara beruntun, terutamanya di jarak yang berdekatan. 

Mourinho harus menentukan dengan tegas kapan harus memainkan Ibrahimovic, dengan memberinya penjatahan bermain, hingga tahu kapan harus mencadangkan pemain yang memulai karier senior di Malmo FF itu.
 Zlatan Ibrahimovic tak lagi muda, dan Jose Mourinho harus lebih berani mencadangkanya di Manchester United.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar