photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Wenger Harapkan 'Kepala Dingin' Xhaka di Derby Pertamanya


Kepo Terkini - Granit Xhaka akan menghadapi laga Derby London Utara pertamanya akhir pekan ini. Xhaka pun diminta bermain kalem dan tak terpancing emosinya.

Xhaka tak dipungkiri sudah memperlihatkan kemampuannya sebagai salah satu gelandang top Arsenal saat ini. Dia punya 11 penampilan dengan torehan tiga gol di seluruh kompetisi.

Kedatangan Xhaka membuat lini tengah Arsenal lebih hidup. Selain menyeimbangkan permainan tim, Xhaka tak jarang mencetak gol lewat tendangan-tendangan jarak jauhnya.

Tapi di balik itu, Xhaka masih punya nilai minus terutama soal temperamennya dan aksi grasak-grusuk di lapangan yang kadang berbuah kartu untuknya.

Contoh saja pekan lalu Xhaka harus absen saat menghadapi Sunderland karena kartu merah yag didapat di laga kontra Swansea sepekan sebelumnya.

Total Xhaka sudah mengumpulkan dua kartu kuning dan satu kartu merah sejauh ini. Dicatat Transfermarkt, Xhaka punya 57 kartu kuning dan sembilan kartu merah selama kariernya.

Ini jelas bakal jadi masalah tersendiri jika Xhaka sedang "kumat" saat menghadapi tetangga, Spurs, di laga derby akhir pekan ini. Dengan tensi tinggi di laga tersebut, Xhaka akan rawan mendapat kartu dan merugikan tim.

"Saya sedikit memikirkan itu karena disiplin itu penting. Kami ingin hanya tampil efektif di setiap posisi yang kami hadapi. Penting untuk tetap disiplin di laga derby ini seperti ini," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Sky Sports.

"Dia sebenarnya pria yang kalem dan tertata - kadang reaksinya sedikit berlebihan. Dia harus mengatasi itu dan mengontrol reaksinya dalam pertandingan," sambungnya.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar