photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Jika Demonstran 4 November Mulai Anarkis, Ini Skenario Polisi


Kepo Terkini - Jelang demo 4 November besok, polisi telah melakukan serangkaian persiapan. Antara lain dilakukan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitar demo, disiapkannya 400 pasukan bersorban Brimob untuk mengawal demo, diliburkannya sejumlah kantor yang dilewati arus demo terkait dugaan kemacetan yang akan ditimbulkan, hingga disiapkannya sebanyak 300 polisi wanita (polwan) berhijab.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan rencana persiapan apabila para demonstran mulai tidak bisa dikendalikan atau berubah anarkis.

Menurut Awi, semua aparat keamanan nantinya juga akan melafalkan nama-nama dan sifat baik Allah saat demo berlangsung. "Kalau massa mulai anarki, kami bacakan asmaul-husna," tutur Awi.

Demo ribuan orang dari sejumlah organisasi masyarakat keagamaan itu rencananya akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara. Mereka ingin menuntut penegakan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar