photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Jika Tak Lolos Liga Champions, MU Berpotensi Kehilangan Sebagian Pemasukan


Kepo Terkini - Manchester United berpotensi kehilangan sejumlah besar sponsor dari Adidas. Itu jika Setan Merah gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.

MU dan Adidas sepakat bekerja sama di musim 2015-2016 dengan durasi selama 10 tahun. Nilai kontrak Adidas dengan MU cukup fantastis, mencapai 750 juta pounsterling atau setara dengan Rp 12,47 triliun.

Nominal itu bisa utuh diterima jika MU bisa mencapai target yang dipatok Adidas. Salah satunya sponsor bakal dipotong jika MU gagal ke Liga Champions dua musim beruntun.

Dengan kesepakatan itu maka MU berpotensi kehilangan sebagian dukungan Adidas jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, itu akan jadi musim kedua The Red Devils tak bermain di Liga Champions. Musim ini, MU sudah absen dari ajang klub-klub se-Eropa kasta tertinggi itu.

Hingga pekan ke-11 Premier League, MU masih sulit menembus peringkat empat besar. Kini mereka ada di posisi keenam dengan nilai 18 alias berjarak enam poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat.

Chief Financial Officer MU Cliff Baty menyebut jika hal itu terjadi maka potensi kehilangan nominal sponsor dari Adidas cukup besar. Yakni, mencapai 30 persen dari nilai sponsor per tahun.

"Ada klausul dalam kontrak Adidas yang berlaku jika kita tak lolos Liga Champions selama dua tahun berturut-turut," kata Baty seperti dikutip BBC.

"Sebagai gambaran, jika kami mendapatkan 70 juta poundsterling per tahun, maka yang tak kami dapatkan senilai 21 juta poundsterling.

"Ini merupakan tahun kedua kontrak jadi mau tak mau kami harus memenuhi target tersebut," ucap dia.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar