photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

5 Alasan Liverpool Harus Datangkan Mahmoud Dahoud


Kepo Terkini - Liverpool dikabarkan tengah mendekati pemain Borussia Monchengladbach, Mahmoud Dahoud. Ia dikabarkan telah menjadi incaran Jurgen Klopp dari musim panas 2016. Dahoud bisa saja menjadi pemain penting untuk mengatur serangan Liverpool.

Jurgen Klopp yang berasal dari Jerman juga bisa menjadi nilai tambah Dahoud untuk didatangkan ke Liverpool. Maka dari itu, inilah lima alasan Liverpool harus mendatangkan pemain berdarah Syria ini

5. Mahmoud Dahoud Mencetak 91% Operan Akurat saat Melawan Juventus pada Champions League 2015/16

Juventus v VfL Borussia Monchengladbach - UEFA Champions League
Pada pertandingan Grup D Champions League musim 2015/16, Mochengladbach bertemu dengan wakil Italia, Juventus. Mahmoud Dahoud ternyata mencetak 90% umpan akurat dalam dua kali kesempatan bertemu. Bahkan, dikandang Juventus dirinya memberikan umpan akurat hingga 92%. Hal ini menunjukan ia dapat bermain bagus walau dalam tekanan tim besar.

4. Mahmoud Dahoud Masuk 5 Besar Top Assist Sementara Bundesliga 2016/17

SV Drochtersen/Assel v Borussia Moenchengladbach - DFB Cup
Kinerja Mahmoud Dahoud di Monchenglabach cukup mentereng. Dirinya telah memberikan 8 umpan untuk rekan setimnya yang dapat dikonversikan menjadi gol. Hal ini menjadikannya berada di posisi 4 dibawah Henrikh Mkhitaryan (15), Caetano de Araujo (10) dan Douglas Costa (9).

Jika ia berhasil didatangkan Liverpool, mungkin saja nantinya The Reds tak lagi hanya bertumpu kepada Philippe Coutinho atau Roberto Firmino untuk memberikan umpan assist.

3. Mamoud Dahoud Merupakan Pemain Muda Berpengalaman

Germany U21 v Slovakia U21 - Friendly Match
Mahmoud Dahoud merupakan pemain muda yang kini telah memperkuat tim nasional Jerman U21. Saat ini ia berusia 20 tahun dan akan berusia 21 tahun pada 1 Januari 2017. Faktor umur menjadi sangat penting dimana skuat Jurgen Klopp rata-rata diisi oleh pemain yang berumur lebih dari 25 tahun. Jordan Henderson (26), Adam Lallana (28), Georginio Wijnaldum (26) adalah beberapa nama yang mempunyai umur diatas 25 tahun.

Memang Liverpool sedang mengembangkan para pemain mudanya dan memberikan porsi bermain dengan skuat utama. Namun, pengalaman dari Dahoud tidak bisa disepelekan, karena dalam umur yang masih sangat muda ia telah menjalani pertandingan di liga kompetitif Bundesliga bersama dengan Monchengladbach.

2. Berani Melakukan Tackle dan Intercept

Borussia Moenchengladbach v FC Ingolstadt 04 - Bundesliga
Keberanian Mahmoud Dahoud untuk mempertahankan lapangan tengah Monchengladbach sudah tidak diragukan lagi. Walau masih muda, dirinya telah mengukuhkan lebih dari 50% jumlah Intercept bersama dengan Monchengladbach pada musim ini. Selain itu, ia sudah memenangkan 14 kali tackle dari 20 kali percobaan dalam lima kali permainannya di Bundesliga.

Statistik ini menunjukan Dahoud menjadi pemain yang tepat untuk menambah amunisi di Liverpool. Terlebih strategi  gegenpressing yang dimainkan Klopp dirasa pas jika ia mendatangkan Dahoud.

1. Dahoud Memiliki Nilai Performa Lebih Tinggi Dari Henderson dan Lallana pada Musim 2015/16

Germany U21 v Faroe Islands U21 - 2017 UEFA European U21 Championships Qualifier
Menurut Squawka  performa Mahmoud Dahoud pada musim 2015/16 ternyata lebih baik daripada Adam Lallana dan Jordan Henderson. Dalam performa per 90 menit, Dahoud berhasil menjadi yang terbaik dari kedua pemain tengah Liverpool tersebut. Tak hanya itu, Dahoud juga mencetak akurasi tembakan lebih baik dengan 58% mengarah pada gawang. Hal ini juga menjadi yang terbaik dari rekrutan anyar Arsenal, Granit Xhaka yang pada musim 2015/16 bermain untuk Monchengaldbach.

Untuk itulah, Dahoud bisa saja menjadi kunci buntunya serangan Liverpool dengan melakukan tembakan jarak jauh.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar