photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Demo 4 November, Lulung: Kami Ingin Jokowi Tak Membela Ahok


Kepo Terkini - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana ikut dalam demo 4 November. Lulung meminta Presiden Jokowi tak lagi membela Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kita kumpul minta keadilan. Saya anggota dewan saya tahu persis bagaimana Jokowi melindungi Ahok. Mulai dari Sumber Waras hingga reklamasi. Ini adalah bentuk pembelaan Ahok. Kita ingin Pak Jokowi tidak lagi membela Ahok," kata Lulung dalam orasinya di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Sebelum lulung, aktivis Ratna Sarumpaet ikut berorasi di depan ribuan demonstran. Ratna menuturkan tindakan penistaan agama harus diproses hukum.

"Kalau bukan karena Allah kita tidak dapat berkumpul di sini. Saudara-saudaraku sekalian seiman sebangsa se-tanah air, kita pasti tersinggung atas penistaan agama ini. Fatwa MUI sudah menyatakan itu penistaan agama, jadi saya ingin mengingatkan sedikit kenapa kita ada di sini dan mengapa mungkin kita bertahan di sini," kata Ratna yang kali ini mengenakan kerudung putih.

"Ingat bagaimana rakyat digusur, ingat bagaimana warga kampung aquarium diusir? Sebagai umat Islam, kewajiban kita menyingkirkan kemiskinan. Tapi sejak presiden kita berkuasa kita lihat angka kemiskinan semakin bertambah," kritik Ratna.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar