photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bendera Mirip Logo GAM Berkibar di Aksi Damai, Polisi Hubungi Habib Rizieq


Kepo Terkini - Ribuan massa kini tengah melakukan aksi damai 4 November di jantung Ibu Kota Jakarta. Namun di tengah kerumunan massa yang berkerumun di sekitaran Masjid Istiqlal itu terlihat sebuah bendera mirip logo Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Dalam bendera itu juga terdapat tulisan "Aceh akan memisahkan diri dengan NKRI". Menanggapi hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan pun langsung berkoordinasi dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Sihab.

Iriawan juga mengungkapkan, orang beserta bendera itu telah diamankan oleh polisi. "Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq, kenapa itu bisa terjadi dan langsung diamankan oleh yang bersangkutan," kata Iriawan Jumat (4/11).

Pasalnya, para koordinator lapangan aksi demo 4 November telah berjanji untuk tidak menyampaikan ujaran yang bersifat provokasi. Sehingga aksi demo dapat berjalan dengan damai dan penyampaian pendapat berjalan dengan baik dingga akhir acara.

"Saya menuntut apa yang disampikan oleh korlap bahwa tidak akan ada provokasi," tegas Iriawan. "(Mengenai) adanya bendera GAM Aceh dengan tulisan Aceh akan memisahkan dengan NKRI, kami sudah sampaikan dan sudah diambil.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar