photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Arsenal 2–0 Basel: Brace Walcott Lanjutkan Tren Positif The Gunners


Kepo Terkini - Arsenal melanjutkan tren tak pernah kalah mereka di tujuh laga sebelumnya, dengan kemenangan 2-0 kontra Basel di Emirates Stadium, pada laga kedua penyisihan grup A Champions League.

Basel menyambangi Emirates Stadium dengan menggunakan formasi 3-5-2 yang berubah menjadi 5-3-2 saat bertahan. Pelatih Basel, Urs Fischer, juga mengandalkan pemain-pemain yang beken di Eropa seperti Seydou Doumbia, Taulant Xhaka, Adama Traore, dan Marek Suchy.

Sementara Arsene Wenger di Arsenal menerapkan formasi andalan 4-2-3-1 yang berubah menjadi 4-3-3 saat menyerang. Trio Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Alex Iwobi menjadi andalan di lini depan, dengan sokongan playmaker, Mesut Ozil.

Sejak awal laga pun Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola dan memainkan operan-operan pendek. Gol pun langsung tercipta di menit keenam. Berawal dari umpan jitu Santi Cazorla kepada Sanchez, striker lincah Cile itu memberikan bola lambung ke kotak penalti Basel dan disambut Walcott dengan tandukkan kepalanya.

Kiper Basel, Tomas Vaclik, tak mampu berbuat banyak mengagalkan upaya Walcott dan Arsenal unggul 1-0.

Basel mau tak berupaya meningkatkan tempo serangannya untuk mengejar ketertinggalan. Namun mereka lebih sering bermain dengan bola lambung ke depan, mengandalkan kecepatan Doumbia dan Renato Steffen di lini depan.

Arsenal masih mengatur tempo bermain dengan penguasaan bola yang mereka miliki, dan mereka bermain lebih nyaman dengan keunggulan itu. Apalagi Basel kesulitan menciptakan peluang di pertahanan Arsenal, karena bola lebih sering kandas di lini tengah.

Alhasil, Arsenal kembali menambah keunggulannya di menit 25. Kembali kerjasama Sanchez dengan Walcott terbukti merepotkan pertahanan Basel, operan satu dua keduanya, kembali berbuah gol dari Walcott yang tenang mengarahkan bola ke pojok kanang gawang Basel. 2-0 Arsenal menjauh.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama. Pertahanan Basel tampak rapuh dan mudah ditembus para pemain Arsenal, yang menyuguhkan permainan ofensif serta menghibur dari permainan bola-bola pendek.

Bahkan, andai kiper Basel bukan Vaclik, Arsenal bisa menambah keunggulan hingga menjadi 3-0 atau 4-0, karena mereka memiliki peluang dari kaki Sanchez, Ozil, dan Hector Bellerin yang rajin membantu serangan tim. Kiper Republik Ceko pengganti Petr Cech yang pensiun itu, sukses menepis beberapa peluang tersebut.

Tak ada tambahan waktu yang diberikan di babak pertama ini, dan hingga paruh pertama berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Babak Kedua

Tak ada pergantian pemain di awal babak kedua ini. Arsenal juga bermain lebih santai dan mengubah gaya bermain tim, mengatur stamina dengan mengendurkan serangan. Mereka hanya menyerang dari serangan balik cepat.

Namun Basel tidak menunjukkan determinasi yang cukup tinggi untuk memperkecil ketertinggalan. Fischer pun coba memasukkan tenaga baru, menarik keluar Doumbia yang banyak kehilangan bola di babak pertama, menggantinya dengan Andraz Sporar di menit 57.

Basel akhirnya mencatatkan tembakkan tepat sasaran pertama ke gawang Arsenal, dan memaksa David Ospina melakukan penyelamatan. Di menit 62, sepakan gelandang Islandia, Birkir Bjarnason saat menyambut operan Michael Lang, dapat ditepis Ospina. Permainan Basel mulai membaik

Memasuki menit 70, Wenger menarik kedua pemainnya, Walcott dan Iwobi digantikan dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan eks pemain Basel, Mohamed Elneny. Pun demikian Fischer yang memasukkan Mohamed Elyounoussi, menggantikan Luca Zuffi.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Arsenal sudah senang dengan keunggulan ini, sementara Basel terlihat pasrah dengan kedudukan di papan skor saat ini. Wenger juga melakukan pergantian terakhir, menarik Nacho Monreal dengan Kieran Gibbs di menit 75.

Begitu juga dengan Fischer yang menarik Bjarnason dan menggantinya dengan Matias Delgado pada menit 78. Arsenal sejauh ini hanya memainkan bola dari kaki ke kaki, coba memperlambat tempo bermain dan mengamankan keunggulan 2-0.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Nacho Monreal (Kieran Gibbs 75’), Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Santi Cazorla, Alex Iwobi (Mohamed Elneny 70’), Mesut Ozil, Theo Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain 70’); Alexis Sanchez.

Pelatih: Arsene Wenger

Basel (3-5-2): Tomas Vaclik; Marek Suchy, Taulant Xhaka, Eder Balanta; Adama Traore, Alexander Fransson, Luca Zuffi (Mohamed Elyounoussi 71’), Birkir Bjarnason (Matias Delgado 78’), Michael Lang; Seydou Doumbia (Andraz Sporar 57’), Renato Steffen.

Pelatih: Urs Fischer
Judi online QQ2889

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar