photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Potret Mengharukan Warga Suriah Berbuka Puasa Bersama Diantara Puing Reruntuhan


Kepo Terkini - Peperangan yang terjadi di Suriah telah membuat banyak warga menjadi korban. Tidak hanya itu, bom-bom yang dijatuhkan membuat bangunan tempat tinggal ataupun fasilitas umum hancur dan hanya meninggalkan puing-puing.

Meski dengan kondisi tersebut, rupanya tak mengurangi kebahagiaan umat muslim di Suriah dalam menyambut Ramadhan. Baru-baru ini beredar foto-foto warga di Douma pinggiran Kota Damaskus menggelar buka bersama.

Mereka meletakkan meja berderet memanjang dan menata kursi di tengah-tengah reruntuhan puing-puing bangunan. Pria, wanita hingga anak-anak berkumpul untuk menyantap makanan berbuka bersama-sama.



Seorang warga yang hadir mengatakan, ratusan orang yang hadir untuk berbuka bersama itu sebelumnya kemungkinan hanya bisa bersembunyi di masjid-masjid. Mereka berusaha untuk menyelamatkan diri lantaran takut diserang.

Potret tersebut tak pelak langsung menjadi sorotan hingga publik internasional. Banyak yang mengaku bersimpati dan berharap konflik di Suriah bisa segera berakhir demi keselamatan warga.

Sementara itu, Douma sendiri diketahui berada di bawah kekuasaan pemberontak. Sejak 2013, kawasan ini dikepung pemerintah. Pertempuran yang seolah tiada habisnya membuat kota ini luluh lantak.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar