photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dibebaskan dari Korut dalam Keadaan Koma, Mahasiswa AS Akhirnya Meninggal Dunia


Kepo Terkini - Nama Otto Warmbier tengah banyak diperbincangkan di sejumlah media belakangan ini. Mahasiswa asal Amerika Serikat (AS) ini sempat ditahan di Korea Utara (Korut) sejak 2016 lalu hingga akhirnya dipulangkan dalam keadaan koma.

Namun setelah seminggu dievakuasi ke AS, pemuda berusia 22 tahun itu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Otto meninggal dunia pada Senin (19/6), usai didiagnosa mengalami kerusakan otak parah.

Kematian Otto tak pelak meninggalkan duka mendalam untuk pihak keluarganya. Sang ayah meyakini jika putranya telah mengalami penyiksaan mengerikan hingga membuatnya dalam keadaan tersebut.

"Kami meyakini jika putra kami telah mengalami pelecehan yang mengerikan dan traumatis. Tidak ada hal lain yang mungkin terjadi," ujar pihak keluarga.

Sebelumnya, pihak Korut sendiri sempat mengatakan jika Otto mengalami koma lantaran menderita botulisme dan diberi pil tidur. Namun, berdasarkan diagnosa tim medis AS mereka tidak menemukan adanya infeksi botulisme.

Dokter mengatakan Otto kehilangan jaringan yang parah di semua bagian otaknya, namun ia tidak menunjukkan trauma fisik. Diduga hal tersebut karena adanya gangguan pada kardiopulmoner yang memotong suplai darah ke otak.

Sementara itu, Otto sendiri diketahui ditangkap oleh aparat Korut usai berupaya mencuri plang propaganda pada awal 2016. Ia kemudian dijatuhi hukuman 15 tahun kerja paksa.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar