photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Tak Terima Dipecat, Fadel Muhammad: Islam Enggak Boleh Dipimpin Ahok


Kepo Terkini - Kabar mengejutkan datang dari Fadel Muhammad. Ia kini telah dipecat dari Partai Golongan Karya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu diduga memicu kemarahan para petinggi partai. Kenapa?

Fadel Muhammad ternyata sempat menganjurkan agar Golkar mencabut dukungannnya ke Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia akhirnya harus merelakan jabatan sebagai wakil ketua dewan pembina karena tidak setuju Ahok memimpin umat Islam.

"Kalau alasannya, harus Ahok. Islam enggak boleh dipimpin dia (Ahok)," terang Fadel dilansir Republika pada Jumat (11/11). "Ini bertentangan dengan hati kecil saya. Islam tidak boleh dipermainkan oleh dia."

Fadel tidak hanya mengkritik soal agama. Dia menuturkan tidak setuju dengan calon pemimpin yang berstatus sebagai terpidana. Fadel menambahkan hal inilah yang menjadi penyebab Setya Novanto selaku ketua umum Golkar dan Nurdin Hamid memecatnya.

"Saya tidak bisa mencalonkan terpidana. Sedangkan Ibu Hana juga calon. Rusli habibie, karena dia terpidana. Sudah inchract dari pengadilan tinggi. Bagaimana terpidana didukung Golkar,'' ujar Fadel. "Dua hal itu, (membuat) Nurdin Halid dan (Setya) Novanto jadi marah. Kan bisa bicara baik-baik sama saya."

Sebelumnya juga berembus kabar, bahwa dipecatnya Fadel lantaran sibuk mempromosikan istrinya. Hasanah binti Thahir Shahab, istri Fadel, kini tengah maju menjadi calon gubernur Gorontalo.

Anggota DPR Komisi VII itu belum mendapatkan surat resmi pemecatannya. Ia juga sudah menghubungi Setya Novanto terkait berita tersebut. Namun sampai saat ini, Fadel belum mendapat balasan dari ketua umum partai Golkar itu.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar