photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Sempat Unggul Dua Kali, Wales Diimbangi Austria 2-2


Wina - Austria dan Wales harus puas berbagi poin dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Wales yang sempat unggul dua kali diimbangi Austria dengan skor 2-2.

Bertindak sebagai tuan rumah di Ernst-Happel-Stadion, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB, Austria tampil dominan dengan penguasaan bola 62%. Mereka juga unggul dalam percobaan mencetak gol. Austria tercatat melepaskan 15 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Wales hanya melepaskan tujuh kali percobaan dengan tiga yang on target.

Meski demikian, Wales yang membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-22. Tembakan keras Joe Allen dari luar kotak penalti memberi keunggulan untuk Wales.

Gol ini berawal dari pergerakan Gareth Bale di sisi kiri. Dia kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti yang bisa dihalau oleh pemain belakang Austria. Tapi bola jatuh ke arah Allen. Dari luar kotak penalti, Allen melepaskan sepakan voli dengan kaki kiri untuk menggetarkan jala gawang Austria.

Tapi keunggulan Wales hanya bertahan enam menit. Austria kemudian membalas lewat sundulan Marko Arnautovic. David Alaba mengangkat bola ke tengah kotak penalti yang kemudian diteruskan oleh Arnautovic dengan tandukan kepalanya.

Di masa injury time babak pertama, Wales kembali memimpin. Kali ini gol bunuh diri Kevin Wimmer membuat Wales unggul 2-1. Berawal dari sepak pojok, bola yang disundul oleh James Chester bisa ditepis oleh Robert Almer. Tapi, bola muntah justru membentur Wimmer dan kemudian bergulir masuk ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Austria tak butuh waktu lama untuk mengubah keadaan menjadi kembali imbang. Memanfaatkan kesalahan komunikasi di lapangan tengah antara Allen dan Chester, Arnautovic merebut bola dan merangsek hingga ke jantung pertahanan Wales. Dia kemudian menuntaskannya dengan tendangan kaki kanan untuk membuat skor jadi 2-2.

Dari pertandingan lainnya, Serbia meraih kemenangan meyakinkan atas Moldova dengan skor 3-0. Dusan Tadic menjadi bintang dengan menyumbang dua assist dan satu gol.

Tadic berperan dalam gol Filip Kostic di menit ke-19 dan Branislav Ivanovic di menit ke-37. Gelandang yang memperkuat Southampton itu kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor di menit ke-59 setelah menuntaskan kerja sama dengan Aleksandar Katai.

Kemenangan juga dibukukan oleh Republik Irlandia yang menjamu Georgia. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Seamus Coleman di menit ke-55.

Dengan hasil-hasil tersebut, Wales masih memimpin klasemen Grup D dengan empat poin dari dua laga. Wales kemudian berturut-turut diikuti Serbia, Austria, dan Republik Irlandia yang punya jumlah poin sama tapi kalah selisih gol. Hanya Moldova yang belum dapat poin dan ada di dasar klasemen.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar