photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Rating 5 Pembelian Liverpool Pada Bursa Transfer Musim Panas 2016


Kepo Terkini - Liverpool mendatangkan enam pemain pada bursa transfer musim panas 2016 untuk meningkatkan kualitas skuat mereka. Enam pemain tersebut adalah Sadio Mane, Joel Matip, Loris Karius, Georginio Wijnaldum, Ragnar Klavan, dan Alex Manninger.

Lima dari enam pemain tersebut sudah menjalani penampilan di berbagai kompetisi. Lantas, bagaimana nilai performa mereka sejauh ini? Berikut adalah penjelasannya.

5. Ragnar Klavan

Liverpool v Hull City - Premier League
Jumlah penampilan (seluruh kompetisi): 4
Gol: 1
Kebobolan: 7

Ragnar Klavan bergabung dengan Liverpool dari Augsburg sebagai pemain yang didatangkan untuk menggantikan posisi Martin Skrtel yang hengkang ke Fenerbahce dan menutup absennya Mamadou Sakho dari tim utama.

Pemain asal Estonia ini memberikan kejutan yang positif dengan kemampuannya memberi umpan-umpan berkualitas dan memiliki postur yang memungkinkannya melakukan duel udara dengan apik. Klavan juga merupakan seorang pemain yang cukup jarang mengambil risiko di lapangan sehingga mampu memberi rasa aman pada lini belakang The Reds.

Nilai: 7/10.

4. Georginio Wijnaldum

FBL-ENG-PR-CHELSEA-LIVERPOOL
Jumlah penampilan (seluruh kompetisi): 8
Gol: 0
Assist: 2

Georginio Wijnaldum bukan seorang pemain yang asing dengan Premier League. Pemain asal Belanda ini menunjukkan kemampuannya dengan cukup baik pada paruh pertama musim 2015/16 bersama Newcastle United.

Berposisi asli sebagai penyerang sayap, keputusan Jurgen Klopp untuk menempatkannya sebagai gelandang dalam formasi 4-3-3 membuatnya harus menjalani periode beradaptasi, dan ia mampu menjalaninya dengan baik. 

Wijnaldum memiliki pergerakan tanpa bola (off-the-ball movement) yang apik, memungkinkannya beradaptasi dengan lebih mudah sebagai gelandang, terutama dengan taktik Klopp yang mengandalkan pemain-pemain yang mampu menekan lawan-lawan mereka sepanjang pertandingan.

Nilai: 7/10.

3. Loris Karius

Swansea City v Liverpool - Premier League
Jumlah pertandingan (seluruh kompetisi): 3
Kebobolan: 2
Jumlah penyelamatan: 2

Loris Karius didatangkan dari Mainz sebagai pengganti jangka panjang dari Simon Mignolet yang mendapat kritik keras dari pendukung Liverpool dalam dua musim terakhir. Kiper asal Jerman ini belum mendapat ujian yang berarti dalam musim pertamanya di Premier League.

Baru berusia 23 tahun, Karius masih harus meningkatkan rasa percaya dirinya dalam menghadapi umpan lambung yang datang dari sisi lapangan atau saat The Reds sedang menghadapi skema bola mati.

Nilai: 6/10.

2. Joel Matip

Derby County v Liverpool - EFL Cup Third Round
Jumlah penampilan (seluruh kompetisi): 7
Gol: 0
Kebobolan: 5

Joel Matip didatangkan dari Schalke 04 secara gratis dan kedatangannya ke Anfield mungkin pantas disebut sebagai free transfer yang dilakukan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain asal Kamerun ini bermain secara konsisten sebagai bek tengah, dan menghadirkan dimensi baru dalam permainan timnya, yaitu kemampuan untuk mengatur tempo permainan dari lini belakang. Walau secara fisik Matip masih harus meningkatkan kemampuannya, awal kariernya di Premier League berjalan dengan cukup baik.

Nilai: 8/10.

1. Sadio Mane

FBL-ENG-PR-SWANSEA-LIVERPOOL
Jumlah penampilan (seluruh kompetisi): 7
Gol: 3
Assist: 1

Sadio Mane melanjutkan kebiasaan Liverpool dalam mendatangkan pemain bintang Southampton ke Anfield setelah sebelumnya mereka sudah merekrut Adam Lallana, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, dan Rickie Lambert (yang telah pindah ke West Bromwich Albion).

Pemain asal Senegal ini pantas disebut sebagai rekrutan terbaik The Reds pada bursa transfer musim panas 2016 dengan instingnya yang tinggi dalam mencari peluang mencetak gol, dan berhasil menjadi bagian penting dalam taktik gegenpressing yang diterapkan Jurgen Klopp.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar