photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Kroasia Gilas Kosovo 6-0, Islandia Menang Dramatis


Kepo Terkini - Timnas Kroasia menang setengah lusin gol tanpa balas ke gawang Kosovo. Bintang kemenangan Vatreni adalah Mario Mandzukic yang mencetak hat-trick.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup I Zona Eropa, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB, yang dihelat di Loro Borici Stadium, Skhoder, Albania, Kroasia unggul secara statistik dengan 59 persen penguasaan bola serta membuat 11 attempts, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Kosovo punya delapan attempts dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Tapi Kroasia bermain efektir karena seluruh attempts on target berbuah gol.

Kroasia membuka pesta gol di menit keenam ketika umpan terobosan Ivan Rakitic diteruskan Mandzukic dengan sepakan terukur ke pojok kiri gawang Kosovo.

Gol kedua Kroasia baru hadir di menit ke-18 ketika Mandzukic menanduk bola crossing Ivan Perisic dari sisi kiri. Bola bersarang di sisi kanan gawang.

Mandzuki mencetak hat-trick di menit ke-35. Prosesnya sama seperti gol kedua yakni lewat sundulan namun kali ini umpan silang berasal dari sisi kanan yang dilepaskan Andrej Kramaric.

Kroasia Gilas Kosovo 6-0, Islandia Menang DramatisKroasia Gilas Kosovo 6-0, Islandia Menang Dramatis


Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk di babak kedua Kroasia masih mendominasi jalannya pertandingan dengan menekan terus pertahanan Kosovo. Sementara itu, Kosovo beberapa kali mampu memberi tekanan lewat serangan balik.

Di menit ke-68 Matej Mitrovic menambah keunggulan Kroasia jadi 4-0. Dari sisi kiri, bola dikirimkan ke tiang jauh yang disambut sepakan jarak dekat Mitrovic.

Memasuki injury time Perisic juga mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan terobosan rekannya, untuk kemudian mengecoh kiper dan menendang bola ke gawang kosong.

Kroasia Gilas Kosovo 6-0, Islandia Menang DramatisKroasia Gilas Kosovo 6-0, Islandia Menang Dramatis

Tak lama kemudian, Nikola Kalinic yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan 6-0 Kroasia lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa digapai Samir Ujkani.

Hasil ini membawa Kroasia memuncaki klasemen dengan empat poin dari dua laganya, sementara Kosovo di posisi terbawah dengan satu poin.

Islandia Menang Dramatis di Menit-Menit Akhir

Masih dari Grup I, Islandia yang merupakan perempatfinalis Piala Eropa menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Finlandia lewat dua gol di menit-menit akhir.

Islandia malah dalam posisi tertinggal dua kali di laga ini. Sempat kebobolan gol Teemu Pukki di menit ke-21, Islandia membalas lewat Kari Arnason di menit ke-37.

Robin Lod membawa Finalandia unggul lagi di menit ke-39. Islandia yang nyaris kalah malah menyamakan skor di menit ke-90 lewat gol Alfred Finnbogasson sebelum Ragnar Sigurdsson memastikan kemenangan timnya di menit ke-93!

Islandia sebenarnya berkesempatan mencetak gol di awal babak kedua andaikan penalti Gylfi Sigurdsson tidak menghantam mistar gawang.

Tiga poin ini membawa Islandia duduk di posisi kedua klasemen dengan empat poin.

Hasil Pertandingan Lainnya

Turki 2-2 Ukraina
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar