photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Beda Klub, Beda Pula Cara Penerbangan Pulang


Kepo Terkini - Beda klub, ternyata beda pula cara memulangkan pemainnya dari tim nasional. Ada yang beranggapan, lebih baik patungan ketimbang pemain lambat datang.

Setelah jeda internasional, para pemain memang harus kembali ke klub masing-masing. Mereka sudah ditunggu pertandingan lanjutan di liga masing-masing.

Liverpool, Manchester City, dan Paris Saint-Germain pun berharap para pemain merapat ke klub secepatnya. Mereka patungan untuk memulangkan pemain-pemain yang tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Liverpool memulangkan dua pemainnya, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, yang baru saja tampil bersama timnas Brasil. City menerbangkan Sergio Aguero, Nicolas Otamendi dan Pablo Zabaleta dari timnas Argentina serta Fernandinho yang membela Brasil. Plus beberapa pemain PSG.

Menurut laporan Daily Mail, mereka berkumpul di Lima, Peru, baru kemudian terbang ke Eropa. Penerbangan menggunakan pesawat pribadi itu ongkos sewanya disebut-sebut mencapai 120 ribu poundsterling.

Jika disimak, klub-klub yang ikut patungan itu akan menjalani pertandingan pada hari Sabtu (19/11/2016) akhir pekan ini.

Menurut jadwal pertandingan, Liverpool akan menghadapi Southampton pada pekan ke-12 liga Inggris. Dalam laga itu, The Reds berstatus sebagai pemuncak papan klasemen. Sementara City dijadwalkan bertandang ke markas Crystal Palace.

Sejatinya urusan sewa pesawat pribadi itu bukan perkara baru buat tim-tim besar di liga-liga besar. Chelsea adalah salah satu tim yang kerap memanfaatkan layanan tersebut, namun kali ini tidak.

Kali ini The Blues menerbangkan para pemainnya dengan pesawat komersial dari Peru. Mereka David Luiz dan Willian. Pilihan itu cukup masuk akal karena Chelsea baru akan menghadapi Middlesbrough pada hari Minggu (20/11/2016).

Dua pemain Arsenal, David Ospina yang bermain untuk Kolombia, dan Alexis Sanchez, bersama Chile, juga pulang dengan penerbangan komersial. Padahal The Gunners malah bakal menghadapi laga lumayan berat, versus Manchester United pada hari Sabtu (19/11/2016).

Kenapa Arsenal tetap memilih penerbangan komersial?

"Sejatinya, beberapa pemain lebih senang terbang dengan pesawat komersial karena mereka merasa lebih banyak ruang," ucap orang dalam Arsenal.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar