photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

6 Tim yang Berpotensi Datangkan Lionel Messi jika Tinggalkan Barcelona


Kepo Terkini - Ada peluang Lionel Messi bisa saja meninggalkan Barcelona pada tahun 2018. Media Spanyol pun ramai memberitakan Messi akan menolak tawaran kontrak baru dan muncul sejumlah kemungkinan, jika pada akhirnya pemain asal Argentina itu akan meninggalkan Camp Nou. 

Memang belum ada jaminan Messi akan memutuskan untuk memperpanjang atau meninggalkan Barcelona, tim yang sudah berjasa membesarkan namanya. Tapi pertanyaannya jika meninggalkan Camp Nou, tim manakah yang akan menjadi tujuan Messi?  

Berikut ini, FTB90 akan berusaha mengupas enam klub yang bisa menjadi tambatan baru Messi.  

6. Real Madrid

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-REALMADRID
16 tahun yang lalu, para pendukung Barcelona masih tidak bisa melupakan keputusan Luis Figo, yang memutuskan untuk hengkang ke musuh bebuyutan, Real Madrid.  

Jadi, bayangkan jika Lionel Messi memutuskan untuk mengikuti jejak Figo. Los Blancos memang sudah tiga kali berusaha untuk merekrut Messi yakni pada tahun 2011, 2013, dan 2015.  Namun, semua usaha tersebut gagal total. Jadi, mungkin peluang Messi memutuskan untuk pindah ke Santiago Bernabeu memang kecil.  

5. Newell's Old Boys

FBL-LIBERTADORES-NEWELL'S-ATLNACIONAL
Sama seperti kebanyakan pemain asal Amerika Selatan yang meninggalkan negaranya sejak kecil, ada peluang Messi memutuskan untuk kembali ke klub masa lalunya. 

Sebagai informasi, Messi meninggalkan Newell's Old Boys pada saat masih berusia 13 tahun. Hal itu terjadi setelah pihak klub tidak sanggup membayar perawatan hormonnya. 

Barca pun menjadi tim yang paling beruntung karena berhasil menggunakan jasanya hingga sekarang.  

4. Chelsea

FBL-ENG-FACUP-CHELSEA-MAN CITY
Selain Real Madrid, Chelsea memang merupakan salah satu tim yang sangat tertarik untuk merekrut Messi. Rumor itu terakhir pada bursa transfer musim ini. 

Saat itu, berita kepindahan pemain yang akrab disapa La Pulga itu ke Stamford Bridge mencuat, setelah ayah Messi dikabarkan mengunjungi pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Bahkan, Abramovich dikabarkan siap untuk membayar berapa pun gaji Messi, agar menjadi bagian dari skuat Antonio Conte.  

3. Manchester United

Swansea City v Manchester United - Premier League
Pada tahun 2018, Manchester United kemungkinan besar tidak akan mempunyai Zlatan Ibrahimovic yang berpeluang besar sudah meninggalkan Old Trafford. 

Sementara itu, Wayne Rooney memang masih memiliki kontrak hingga 2019. Namun, peluang Rooney untuk meninggalkan Setan Merah juga tetap terbuka menyusul penurunan performanya.

Apalagi, Setan Merah memiliki dana yang berlimpah untuk mendatangkan Messi, membuat peluang mendapatkan La Pulga semakin besar.     

2. Paris Saint-Germain

FBL-FRA-LIGUE1-PSG-MARSEILLE
Setelah ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) memang belum mendapatkan penggantinya yang pas. 

Memang, PSG masih memiliki Edinson Cavani. Namun, penyerang asal Uruguay itu dianggap tidak pantas untuk menggantikan posisi Ibrahimovic. 

Seandainya Messi memperkuat PSG, jawara Ligue 1 itu pun diharapkan bisa menjadi salah satu pesaing di tim besar. dan siapa pemain yang tidak ingin bermain di kota Paris?    

1. Manchester City

FBL-EUR-C1-GER-ESP-BAYERN-BARCELONA
Bukan rahasia lagi jika Manchester City sangat mengaggumi Messi. CEO Manchester City, Ferran Soriano dikabarkan membuka tangan lebar-lebar menyambut kedatangan jebolan akademi La Masia itu ke Etihad Stadium, beberapa pekan yang lalu. 

Apalagi mentor Messi, Pep Guardiola juga sudah hijrah ke rival sekota Manchester United itu. Dengan dukungan dana yang berlimpah, bukan tidak mungkin La Pulga akan memperkuat The Citizens pada musim 2018. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar