photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Singkirkan Arsenal, Soton Melaju ke Semifinal


Kepo Terkini - Langkah Arsenal di Piala Liga Inggris terhenti. The Gunners takluk 0-2 dari Southampton di hadapan pendukungnya sendiri.

Menjamu Soton di Emirates Stadium, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, Arsenal memulai dengan nyaman menguasai bola. Tapi mereka malah lebih dulu kebobolan.

Di menit ke-13, sebuah percobaan Sofiane Boufal mulanya terblok. Tapi bola pantulan disambar oleh Jordy Clasie dan bersarang di pojok kanan atas gawang Arsenal.

Arsenal terus mengontrol permainan, tapi kerepotan saat memasuki pertahanan Soton. Sejumlah upaya yang dilepaskan antara lain oleh Alex Iwobi, Jeff Reine-Adelaide, dan Aaron Ramsey bisa dimentahkan barisan pertahanan Soton.

Sementara itu, Soton beberapa kali menunjukkan potensi ancamannya lewat serangan-serangan cepat. Di menit ke-38, mereka menggandakan keunggulan.

Lewat pressing, Soton sukses merebut bola di sisi kiri. Boufal yang sempat coba menusuk, kemudian mengoper ke Ryan Bertrand di tengah. Bertrand melepaskan sepakan yang sebenarnya tak keras, tapi menyasar pojok kanan bawah gawang Arsenal dan tak mampu dijangkau Emiliano Martinez.

Arsenal tetap lebih dominan dalam penguasaan bola. Tapi mereka juga masih kesulitan memberikan ancaman ke gawang Soton. Sampai babak pertama selesai, Arsenal tak mencatatkan sepakan tepat sasaran. Soton unggul 2-0.

Dua menit babak kedua berjalan, Arsenal mencatatkan percobaan tepat sasarannya yang pertama. Sontekan Ramsey disambut sepakan Lucas Perez, tapi masih bisa diamankan Fraser Forster.

Tak lama berselang, Arsenal punya peluang lainnya kali ini lewat Ramsey. Tapi tendangannya masih tepat mengarah ke Forster.

Soton merespons dengan dua kesempatan yang didapatkan Shane Long. Sundulannya masih melambung sedikit di atas gawang, sementara percobaan jarak jauhnya tak lama kemudian bisa dihalau Martinez.

Di menit ke-54, Arsenal mendapatkan kans lewat bola mati. Granit Xhaka maju sebagai eksekutor, di mana tendangannya masih terlampau mudah untuk diamankan Forster.

Soton nyaris mendapatkan gol ketiga semenit kemudian. Bola liar disambar Boufal dan mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Tapi bola kemudian berbelok arah setelah mengenai Rob Holding dan bergulir ke luar lapangan.

Gantian Arsenal melakukan tekanan lagi di menit ke-61. Francis Coquelin melakukan percobaan dari jarak jauh, namun masih terlalu lemah dan bisa ditangani dengan mudah oleh Forster.

Tekanan dari Arsenal mulai lebih intens. Upaya lain dari Coquelin diikuti Ramsey masih nyaris saja mengarah ke gawang.

Chamberlain punya kans bagus di menit ke-79, ketika menerima operan dari Xhaka di dalam kotak penalti. Hanya saja tendangan kerasnya melesat tipis saja ke atas gawang. Alex Iwobi melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-83 namun masih tepat mengarah ke kiper.

Soton mendapatkan sebuah kans apik semenit kemudian. John Sims mengarahkan sepakan terukur dari depan kotak penalti Arsenal, Martinez dengan sigap menepis bola sembari menjatuhkan diri.

Sampai laga selesai, tak ada lagi gol tercipta. Arsenal takluk 0-2 dari Soton dan terhenti langkahnya di Piala Liga Inggris. Sementara Soton melangkah ke semifinal.

Susunan pemain:

Arsenal: Martinez; Jenkinson (Maitland-Niles 64'), Gabriel, Holding, Gibbs; Coquelin, Elneny (Xhaka 43'); Reine-Adelaide (Chamberlain 62'), Ramsey, Iwobi; Lucas

Soton: Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Reed (Hojbjerg 65'), Claise, Davis; Boufal (Sims 66'), Long, McQueen
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar