photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ini Alasan Kominfo Mendadak Blokir Situs habibrizieq.com


Kepo Terkini - Secara mendadak, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mengumumkan bahwa mereka telah memblokir situs resmi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, yakni habibrizieq.com. Tidak ingin memicu kontroversi, Kemenkominfo punya pertimbangan mengenai pemblokiran tersebut.

Menurut Kemenkominfo, situs habibrizieq.com diblokir karena dinilai mengandung muatan yang meresahkan masyarakat. Namun meski memblokir situs itu, Kemenkominfo menyatakan tak ada masalah dengan sosok Habib Rizieq.

"Sejak 26 November sudah diblokir," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza dilansir Detik. "Ini bukan karena Habib Rizieq-nya, namun karena kontennya. Pertimbangannya, isinya berpotensi menimbulkan keresahan yang besar di masyarakat."

Pemblokiran dari Kemenkominfo ini dilakukan dengan meminta semua penyelenggara jasa internet (PJI/ISP). Meski semua PJI diminta memblokir, namun ada yang sudah melaksanakannya dan ada yang belum. "Yang melaksanakan adalah ISP. Kami me-request ke ISP, tinggal ISP melaksanakan dalam waktu yang cepat atau agak belakangan," pungkas Noor.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar