photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Barca Ditahan Hercules 1-1


Kepo Terkini - Barcelona gagal mengatasi perlawanan Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Sempat ketinggalan lebih dulu, Blaugrana akhirnya membawa pulang hasil seri 1-1.

Bertandang ke Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, Barca menurunkan para pemain pelapisnya di semua lini. Mereka menyimpan tenaga untuk laga yang jauh lebih penting, yaitu El Clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan ini.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Hercules mengejutkan Barca pada menit ke-52. Tim tuan rumah memimpin berkat gol David Mainz.

Namun, Barca tak butuh waktu lama untuk membalasnya. Gol Carles Alena pada menit ke-58 mengubah skor jadi berimbang 1-1.

Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai. Kedua tim akan bertanding lagi pada pertemuan kedua yang dilangsungkan di Camp Nou, 21 Desember mendatang.

Jalannya Pertandingan

Barca berpeluang unggul pada menit kesepuluh. Namun, tendangan bebas Paco Alcacer yang mengarah ke gawang bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Hercules, Ivan Buigues.

Barca mendominasi permainan, tapi Hercules sangat rapat dalam bertahan. Tim tamu pun harus lebih sabar dalam membongkar pertahanan lawan.

Lewat sebuah serangan balik, Hercules mendapatkan peluang pada menit ke-28. Tapi, mereka gagal memaksimalkannya karena tembakan kaki kiri Jose Gaspar mengarah tepat ke kiper Jasper Cillessen.

Hercules kembali gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-42. Paco Pena mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, tapi sundulan Pedro Ingles masih melebar.

Hercules lagi-lagi mengancam saat laga berjalan 49 menit. Tendangan bebas Gaspar mengarah ke pojok bawah gawang, tapi Cillessen masih bisa mengantisipasinya.

Hercules benar-benar memimpin tiga menit kemudian. Mainz sukses mengonversi umpan Alvaro Salinas untuk menjebol gawang Barca.

Berselang enam menit, Barca menyamakan skor menjadi 1-1. Tembakan jarak jauh Alena gagal dihentikan oleh Buigues dan menggetarkan gawang Hercules.

Arda Turan punya kesempatan untuk membawa Barca berbalik memimpin pada menit ke-73. Dia menyambar umpan dari Rafinha, tapi upayanya dimentahkan Buigues. Tiga menit kemudian, sundulan Borja Lopez meneruskan tendangan bebas Denis Suarez juga bisa diantisipasi Buigues.

Buigues kembali menyelamatkan gawang Hercules pada menit ke-78. Dia mementahkan tembakan pemain pengganti Barca, Marc Cardona.

Cardona lagi-lagi membuang peluang di injury time. Dia menyambar bola liar di kotak penalti, tapi si kulit bundar melambung di atas gawang.

Susunan Pemain
Hercules: Buigues; Dalmau, Roman, Rojas, Pena; Ingles, Omgba; Gaspar (Minano 71'), Juanma, Salinas (Gomez 71'); Mainz (Berrocal 79')

Barcelona: Cillessen; Vidal, Lopez, Umtiti (Nili 69'), Digne; Denis Suarez, Alena (Cardona 76'), Rafinha; Turan, Carbonell (Andre Gomes 69'), Alcacer
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar