photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

10 Pemain Top yang Gajinya Lebih Kecil dari Martin Odegaard


Kepo Terkini - Pada Januari 2015, Real Madrid menjadi pemenang dalam merekrut salah satu bintang muda yang katanya paling potensial di Eropa, Martin Odegaard.

Sempat berlatih dengan beberapa tim besar, Odegaard akhirnya memilih El Real sebagai pelabuhan.

Sang pemain sempat memecahkan rekor terkait pemain termuda yang tampil bersama timnas senior Norwegia. Walau bersama Madrid dia belum bisa berbuat banyak dan masih bermain bersama Reak Madrid Castilla.

Namun, hal paling mencolok dari Odegaard adalah meski baru 17 tahun, sang pemain sudah mendapat gaji 88,700 euro per pekan. Atau menjadi 4,7 juta euro per musimnya. Gaji yang tentunya luar biasa untuk pemain dengan usia sangat muda.

Menarik melihat bahwa banyak bintang-bintang papan atas dunia yang justru memiliki gaji lebih kecil dari Odegaard. Berikut kami rangkum 10 bintang sepak bola modern yang sudah bermain di level atas, tapi gajinya tak sebesar Odegaard.

10. Philippe Coutinho

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-WEST BROM
Bintang utama Liverpool yang performanya semakin menjulang. Dia juga menjadi pemain Brasil paling tajam di eropa musim ini. Namun, Coutinho hanya mendapat 83 ribu euro per pekan.

Gaji Coutinho terpaut lima ribu Euro dengan Odegaard, padahal Coutinho jelas bermain di kompetisi yang jauh lebih sulit. Coutinho sendiri sepertinya cukup nyaman di Liverpool walau gajinya belum cukup besar untuk seorang bintang.

9. Emre Can

Crystal Palace v Liverpool - Premier League
Rekan Coutinho yang mulai mendapat tempat inti di tim Jurgen Klopp. Percaya atau tidak, gaji Can jauh di bawah Odegaard karena hanya mendapat pemasukan 61 ribu euro per pekan.

Berbeda 25 ribu euro dengan Odegaard, padahal secara kualitas dan pengalaman, Can jelas jauh di atas pemain muda Norwegia tersebut. Aneh tapi nyata.

8. Laurent Koscielny

Arsenal v Middlesbrough - Premier League
Kapten tim Arsenal saat ini seiring cedera yang dialami Per Mertesacker. Dia juga menjadi andalan The Gunners dan juga timnas Prancis.

Namun, gaji Koscielny hanya 78 ribu euro per pekan. Ironis memang melihat Koscielny punya peran penting di semua lebel, dan sangat diperhitungkan pada level klub atau internasional. Bahkan dia bisa dibilang sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa saat ini.

7. Hector Bellerin

Arsenal v Middlesbrough - Premier League
Jika ada pemain yang pantas disematkan sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa, Bellerin seharusnya ada jauh di atas Odegaard. Langganan tim utama sebesar Arsenal, permainannya pun sangat konsisten.

Namun, apa daya, gaji Bellerin hanya 55,400 euro per pekan. Jauh di bawah Odegaard. Meski begitu, Arsenal diyakini akan memberikan kontrak baru dengan gaji yang lebih besar demi menghindari sang pemain direkrut oleh Barcelona.

6. Toby Alderweireld

Tottenham Hotspur Training and Press Confernece - UEFA Champions League
Bek tengah andalan Tottenham Hotspur dan Timnas Belgia yang memberikan performa konsisten bagi tim sejak musim lalu.

Namun, pemasukan sang pemain hanya 84 ribu euro per pekan. Berbeda sedikit dengan Odegaard. Tapi, jika ditanyakan apa yang mereka dapatkan di dunia sepak bola, jelas timpang. Alderweireld sudah merasakan tiga liga papan ats Eropa dan juga menjadi andalan Timnas Belgia.

5. Harry Kane

FBL-ENG-PR-TOTTENHAM-SUNDERLAND
Top skorer Premier League musim lalu yang juga merupakan salah satu striker terbaik di Inggris. Kane memperlihatkan kualitasnya luar biasa di liga yang ketat macam Premier League.

Tapi, gaji sang pemain ternyata hanya 61 ribu euro. Padahal kualitasnya sudah terbukti dengan produktifitas di depan gawang, jauh jika dibandingkan dengan Odegaard. Sungguh miris.

4. Ivan Rakitic

FC Barcelona v Manchester City FC - UEFA Champions League
Bermain di klub besar seperti Barcelona, serta menjadi gelandang andalan timnas Kroasia. Tapi pemasukannya tak lebih besar dari bocah asal Norwegia.

Gaji Rakitic saat ini hanya 84 ribu euro per pekan. Padahal sang pemain telah mengangkat banyak gelar spesial bersama El Barca dalam dua tahun terakhir. Fakta bahwa dunia tak adil itu benar adanya.

3. Isco

Deportivo Alaves v Real Madrid CF - La Liga
Anda pasti tak habis pikir ketika tahu Isco yang menjadi salah satu bagian tim utama Madrid, gajinya tak seberapa ketimbang anggota tim Castilla, Odegaard. 

Isco boleh kesulitan menembus tim utama, tapi kualitasnya sudah teruji di level senior. Gajinya? 67 ribu euro per pekan. Kalah 21 ribu euro dari Odegaard yang bahkan tidak mampu menembus tim utama.

2. Jese

FBL-FRA-LIGUE1-PSG-MARSEILLE
Salah satu eks rekan Odegaard yang memilih hengkang karena sulit mendapat kesempatan di tim utama. Dia bergabung dengan salah satu klub terkaya  dunia, Paris Saint-Germain. 

Tapi, tetap saja gajinya tak sebesar Odegaard karena hanya mendapat pemasukan 84 ribu euro per pekan. Di PSG pun Jese masih berjuang untuk menembus tim utama.

1. Leroy Sane

FBL-ENG-PR-MAN CITY-SOUTHAMPTON
Pemain baru Manchester City yang dianggap sebagai pemain Jerman dengan potensi terbaik yang ada saat ini. Sane bergabung dengan Manchester City awal musim 2016/17. tapi The Citizens masih punya kesadaran dalam memberikan gaji.

Sane hanya mendapat 61 ribu euro per pekan karena memang belum menjadi andalan tim. Musim pertamanya pun menjadi musim adaptasi agar mampu bersaing setidaknya di tim utama. Gaji dia jauh di bawah Odegaard. Padahal musim lalu, Sane adalah pemain reguler di tim Schalke 04.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar