photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Wenger dan Mourinho Keluhkan Jadwal, Conte: Mereka Iri Chelsea Ada di Puncak


Kepo Terkini - Antonio Conte menanggapi komentar Arsene Wenger dan Jose Mourinho yang menyindir jadwal Chelsea. Conte menilai mereka cuma iri dengan posisi Chelsea.

Wenger berang dengan padatnya jadwal Premier League di periode Natal. Manajer asal Prancis itu menilai ini adalah jadwal periode sibuk yang paling tidak imbang dalam 20 tahun.

Arsenal sendiri cukup sibuk saat tahun baru. Setelah menghadapi Crystal Palace di hari Minggu (1/1/2017), The Gunners kemudian sudah harus bertanding melawan Bournemouth di hari Selasa (3/1/2017) waktu setempat.


Sementara itu, Mourinho menyindir jadwal Chelsea yang cukup longgar di periode sibuk ini. Manajer Manchester United itu menilai bekas timnya itu mendapat keistimewaan dengan jadwal bertanding yang tidak terlalu berdekatan.

MU sendiri memainkan tiga pertandingan dalam delapan hari. Kemenangan atas West Ham United, Senin (2/1/2017) waktu setempat, adalah pertandingan kedua 'Setan Merah' dalam tiga hari.


Sementara itu, Chelsea akan memainkan pertandingan ketiganya dalam 10 hari di periode Natal dan tahun baru melawan Tottenham Hotspur pada hari Rabu (4/1/2017) waktu setempat. Sebelumnya, The Blues bertanding melawan Stoke City di hari Sabtu (31/12/2016).

Soal komentar Wenger dan Mourinho, Conte menilai mereka iri dengan posisi Chelsea yang ada di puncak klasemen. Menurutnya, jadwal bukanlah keuntungan untuk Chelsea.

"Saya pikir mereka marah dengan posisi kami, bukan dengan jadwal. Itu normal, ini juga terjadi di Italia. Ini selalu karena Anda ada di puncak," ujar Conte seperti dikutip dari Telegraph.

"Bukan saya yang menyusun jadwalnya. Keuntungannya adalah istirahat satu hari lebih banyak daripada Tottenham. Itulah keuntungan jika kita ingin bicara soal keuntungan. Tapi bagi saya keuntungan adalah hal lain."

"Di sepanjang musim, situasi yang berbeda bisa terjadi ketika Anda punya keuntungan, tapi, tentu bukan ini," lanjut manajer asal Italia itu.

"Sebelum periode Natal, kami memainkan tiga pertandingan dalam enam hari melawan West Brom, Sunderland, dan Crystal Palace. Dalam situasi ini kami menunjukkan kondisi fisik yang bagus. Saya lebih memilih ketika ada banyak pertandingan dalam beberapa hari karena kami bekerja keras untuk ini."

Chelsea memuncaki klasemen dengan 49 poin dari 19 laga berkat rentetan 13 kemenangan beruntun. Jika mampu mengalahkan Spurs, Chelsea akan memecahkan rekor rangkaian kemenangan terpanjang di Premier League.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar