photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Undang ke Gedung Putih, Obama Harap Trump Tak Balas Dendam


Kepo Terkini - Pemilihan Presiden Amerika Serikat telah berlangsung dengan kemenangan dari Hillary Clinton. Dari hasil electoral votes diketahui jika Trump berhasil unggul dengan mengantongi 277 suara dari 270 suara yang dibutuhkan.

Meski lebih aktif berkampanye untuk capres partai Demokrat, Hillary Clinton, Presiden Barack Obama mengakui kemenangan Trump. Obama berharap Trump menjadi presiden ke-45 AS yang dapat sukses menjalankan pemerintahannya.

Untuk itu, Obama mengundang Trump untuk menemuinya di Gedung Putih pada Kamis (10/11). Hal itu disampaikan oleh jubir Gedung Putih, Josh Earnest. "Kita harus mengutamakan kepentingan negara dan bekerja sama setelah proses pemilihan yang berat ini," kata Josh dilansir dari Reuters.

Bersamaan dengan undangan tersebut, Obama berharap Trump tak akan melakukan balas dendam politik. "Kami punya tradisi panjang di negara ini. Mereka yang berkuasa tidak menggunakan sistem peradilan pidana untuk membalas dendam politik," ungkap Josh.

Sebelumnya, saat kampanye Trump sempat mengatakan bahwa jika dia menang, Hillary akan berakhir dengan hukum menangani kasusnya. "Jika aku menang, aku akan menginstruksikan Jaksa Agung khusus guna memeriksa situasi anda (Hillary)," ungkap Trump 10 Oktober lalu

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar