photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Beredar Isu Demo 4 November Berlanjut, Jokowi Lakukan Ini


Kepo Terkini - Demo 4 November masih menceritakan kisah tersendiri bagi bangsa. Demo tersebut awaknya berlangsung damai, namun terdapat sejumlah provokator yang membuat tokoh politik. Kini kabarnya akan digelar demo susulan tanggal 25 November.

Sebelum demo 4 November berlangsung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengumpulkan sejumlah pemimpin organisasi Islam. Kini setelah adanya isu tersebut, Jokowi kembali melakukan kegiatan hal serupa. Siapa saja kali ini yang diundang presiden ke-7 itu?

Jokowi mengundang perwakilan pimpinan pondok pesantren di Jawa Barat dan Banten di Istana Kepresidenan. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kasus demo seperti sebelumnya.

Para pemimpin pondok pesantren tersebut juga mengutarakan berbagai keinginannya. Salah satunya agar Presiden melakukan konsolidasi dengan para ulama dan habib.

"Kami mohon agar Bapak Presiden segera menindaklanjuti supaya konsolidasi pada para tokoh agama ini terus dilakukan terutama kepada para habib yang saya maksudkan tadi," ujar Ahmad Ruhiyat selaku Pesantren At Tarbiyah, Karawang. "Agar demo tersebut tidak terulang lagi. Apalagi ditunggangi oleh aktor politik tanda petik yang hanya akan merugikan bangsa kita."

Mereka juga menganjurkan agar Jokowi segera memproses Basuki Tjahaja Purnama secara hukum. Para pemimpin pondok pesantren tersebut juga menginginkan agar demo tidak terulang kembali.

"Kami tekankan pada bapak Presiden supaya ini demo tidak terulang lagi nanti," ujar Ahmad dilansir Kanalberita8 pada Kamis (10/11). "Tanggal 25 November yang di medsos sudah ramai. Supaya tidak terulang lagi maka proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama segera dipercepat. Itu yang kami sampaikan.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar