Kepo Terkini - Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil menyebut bahwa sang arsitek, Arsene Wenger menginginkannya untuk mencetak gol lebih banyak. Sang pelatih menilai anak asuhnya tersebut sangat dingin di depan gawang, sehingga menginginkan gol lebih banyak hadir dari kakinya.

Pada musim 2016/17, Ozil lebih cenderung mencetak gol dibandingkan memberikan assist. Ini terbukti dengan koleksi golnya yang sudah menyentuh angka tujuh. Bahkan pemilik 19 assist di Premier League musim 2015/16 ini baru membuat tiga assist di musim ini, berbanding terbalik dengan peran yang ia jalani musim lalu.

"Ia tahu bahwa saya sangat dingin di depan gawang," ujar pemain 28 tahun itu seperti dilansir ESPN.
FBL-EUR-C1-LUDOGORETS-ARSENAL
"Manajer inginkan saya untuk mencetak lebih banyak gol. Ia melihat saya saat latihan, ketika saya mendapatkan kesempatan, bolanya lebih sering untuk masuk ke gawang. Ia tahu bahwa saya sangat dingin di depan gawang, dan ia ingin melihatnya di pertandingan."

"Saya melakukannya sekarang, saya lebih ke depan, sementara saya tidak mengubah cara bermain saya, saya fokus untuk mencetak gol lebih banyak."

"Setiap tahun ia datang kepada saya dan mengatakan bahwa saya harus mencetak lebih dari 10 gol musim ini, itu harus menjadi target saya karena saya dinilai memiliki kualitas untuk itu."

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya lebih egois, saya bukan tipe pemain seperti itu. Ketika saya melihat rekan saya memiliki posisi yang lebih bagus, saya akan mengoper bola padanya. Namun, saya akan mencoba untuk menyelesaikannya sendiri atau mencari posisi untuk melepaskan tembakan."