photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bijak, Ini Reaksi Hillary Clinton Atas Kemenangan Donald Trump


Kepo Terkini - Hillary Clinton nampaknya menerima kekalahannya dengan lapang dada. Calon presiden dari partai Demokrat itu harus kalah dari yang berasal dari Partai Republik.

Istri mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Bill Clinton, tersebut menyampaikan pidatonya pada Rabu (9/11). Hillary meminta maaf kepada tim kampanyenya. Ia menuturkan juga sempat kecewa atas hasil pemilihan umum (pemilu) itu.

"Hasil pemilu ini tidak seperti yang kita harapkan dan mengecewakan," ujar Hillary dilansir Telegraph. "Saya merasakan apa yang kalian rasakan."

Meski begitu, Hillary tetap bijak menyikapi kekalahannya. Ia menganjurkan agar semua pihak menerima hasil pemilu. Wanita berusia 69 tahun ini mengajak semua masyarakat untuk memberi kesempatan bagi Trump untuk memimpin AS. Hillary bahkan mengucapkan selamat kepada presiden AS ke-45 itu.

"Kita harus menerima Trump dengan pikiran terbuka dan memberinya kesempatan untuk memimpin negeri ini," ajak Hillary. "Tadi malam saya mengucapkan selamat kepada Donald Trump dan saya menawarkan kerja sama atas nama bangsa ini. Saya harap di menjadi presiden yang sukses memimpin Amerika."

Hillary juga mengimbau agar masyarakat tidak melupakan kewajiban mereka membangun Amerika. Wanita berambut pendek tersebut menyarankan agar masyarakat melupakan persaingan mereka. Ia berharap perpindahan kekuasaan dari Barack Obama kepada Donald Trump berlangsung damai dan lancar.

Hillary saat itu mendapat dukungan oleh orang terdekatnya. Ia ditemani suaminya dan putri tunggalnya, Chelsea, saat melakukan pidato pertama setelah kekalahannya tersebut.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar