photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Sudah Berdamai dengan Pelatih, Lovren Akan Main Lagi untuk Kroasia


Kepo Terkini - Masalah antara Dejan Lovren dan pelatih timnas Kroasia, Ante Cacic, sudah selesai. Lovren kini bisa kembali memperkuat negaranya dalam laga-laga internasional.

Lovren berselisih dengan Cacic pada bulan Maret lalu setelah cuma jadi cadangan dalam laga friendly melawan Hongaria. Setelah itu, Lovren mengancam untuk menolak tempat di skuat Kroasia untuk putaran final Piala Eropa 2016 kecuali dia mendapat jaminan akan selalu masuk kesebelasan inti.
 Tuntutan Lovren itu akhirnya tak dipenuhi oleh Cacic. Cacic lebih memilih untuk tak membawa bek Liverpool itu ke Piala Eropa.

Akan tetapi, ketegangan antara Lovren dan Cacic sekarang sudah mereda. Lovren dipanggil ke timnas saat jeda internasional bulan September untuk laga melawan Turki meski dia akhirnya tak dimainkan.

Sementara untuk laga melawan Islandia dan Irlandia Utara pada bulan ini Lovren meminta untuk tidak dipanggil ke timnas karena alasan pribadi.

"Saya pikir kita sudah cukup membicarakan soal itu pada tahun ini. Bagi saya, tidak ada masalah dengan Lovren. Saya tahu bahwa ketika saya rasa dia dibutuhkan untuk tim dia akan dipanggil dan tentu saja dia akan datang dan main untuk tim nasional," ujar Cacic seperti dikutip Mirror.

"Saya adalah pelatih senior pertamanya, saat dia masih di Inter Zapresic pada 2006. Saya mengenal dia dengan sangat baik. Dia saat itu adalah pemain muda dan dia menunjukkan bahwa dia punya kapasitas untuk memiliki karier yang terhormat," imbuhnya.

"Kami semua bangga kepadanya karena dia main untuk sebuah klub besar di Inggris, satu dari dua liga terbaik di dunia, bersama Spanyol, yang mana merupakan sebuah kepuasan besar untuk semua orang yang bekerja dengannya dan terutama untuk dia sendiri," tambah Cacic.

"Untuk setiap tim nasional, termasuk Kroasia, dia adalah pemain yang dibutuhkan, seseorang yang tidak mungkin kami tinggalkan di masa mendatang," katanya.

Lovren, 27 tahun, sejauh ini telah tampil sebanyak 31 kali bersama timnas Kroasia. Dia berpeluang kembali membela negaranya pada bulan Maret 2017 mendatang.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar