photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

6 Pemain yang Memiliki Jumlah Assist Lebih Banyak Dari Gol


Kepo Terkini - Pemain sepak bola memang beragam. Ada yang spesialis membuat gol dan sangat tajam. Ada yang kesukaannya adalah membuat assist dan dikenal sebagai pemilik umpan terbaik.

Meski begitu, ternyata ada pemain yang sangat tajam dengan mampu mencetak 50 gol lebih sepanjang kariernya, tapi jumlah assist yang mereka ciptakan tetap lebih banyak dibanding jumlah golnya.

Pemain-pemain seperti ini jelas spesial dan berikut adalah nama-namanya.

6. Danny Murphy (50 Gol, 55 Assists)

Danny Murphy and Mario Stanic
Gelandang yang menikmati 15 musim di Premier League dan sekarang menjadi pundit. Dia dikenal sebagai pemain yang cukup apik di Liverpool walau sempat memperkuat tim seperti Fulham hingga Blackburn Rovers.

Sebagai seorang gelandang di era tersebut, raihan Murphy sangat fenomenal. Dia pun bisa dikatakan sebagai gelandang tertajam di Premier League pada eranya. Seseorang yang juga akan selalu dikenang oleh Kopites.

5. Damien Duff (54 Gol, 55 Assists)

Chelsea v Middlesbrough
Bermain 400 laga di Premier League bersama empat klub, winger klasik ini sempat tampil luar biasa di era awal Jose Mourinho bersama Chelsea. Ketajamannya bertambah karena bermain bersama Didier Drogba, Frank Lampard, dan Arjen Robben.

Tak ayal, dia mampu memperlihatkan performa memukau dengan jumlah gol dan assist yang juga sangat istimewa. 

4. Gareth Barry (52 Gol, 62 Assists)

Burnley v Everton - Premier League
Masuk daftar pemain yang mampu tampil 600 kali lebih di Premier League. Berposisi sebagai gelandang bertahan, tak akan banyak yang sadar bahwa pemain satu ini juga punya rekor assist brilian.

Punya visi yang luar biasa dan kemampuan passing memukau pada era keemasannya, tak ayal Barry masuk ke daftar ini. Walau belakangan Barry lebih fokus bermain untuk menjadi penghalang utama serangan lawan.

3. David Beckham (62 Gol, 80 Assists)

David Beckham and Paul Ritchie
Dikenal sebagai raja assist di sepak bola modern. Spesialis bola mati yang gaya menendangnya sangat khas ini memang merupakan maestro terkait assist maupun mencetak gol.

Kemampuan bola matinya luar biasa dan mungkin sebagian besar gol dan assistnya datang dari bola mati. Juga merupakan seorang winger murni dengan umpan tarik sebagai andalan, tak kaget jika jumlah assist Beckham membludak.

2. Dennis Bergkamp (87 Gol, 94 Assists)

Tottenham Hotspur v Arsenal
Mungkin lebih banyak yang mengenal Bergkamp sebagai penggedor terbaik di Belanda. Tapi, siapa sangka bahwa jumlah assist sang pemain bahkan melebihi Beckham.

Sejak berduet dengan Thierry Henry sang pemain membuat sangat banyak assist dan menjadi pelayan utama striker Prancis itu. Cukup mengejutkan ketika tahu jumlah assist pemain satu ini lebih banyak dari gol yang ia ciptakan.

1. Ryan Giggs (109 Gol, 162 Assists)

West Ham United v Manchester United - Premier League
Mencatat raihan lebih dari 100 gol dan assist sudah memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik Premier League sepanjang masa. Semakin spesial ketika tahu itu dia lakukan hanya bersama Man United.

Bermain selama 24 tahun dan sudah mencapai 885 caps bersama Man United, Giggs benar-benar memperlihatkan performa spesial sejak awal hingga akhir kariernya. Sebuah catatan yang membuat Giggs pantas masuk deretan pemain terbaik sepanjang masa.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar