photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Demi Cegah Banjir, Ridwan Kamil Lakukan Ini


Kepo Terkini - Hingga saat ini Bandung masih menjadi wilayah langganan banjir. Akibatnya, kota kembang ini terus menjadi sasaran netizen. Bandung terus dibully lantaran belum lepas dari genangan air.

Ridwan Kamil, walikota Bandung dengan tanggap memberikan klarifikasi. Selain itu ia juga melakukan inspeksi di beberapa tempat. Ia membongkar sejumlah bangunan yang diduga menjadi penghambat aliran air sungai. Bersamaan dengan hal tersebut, pria kelahiran tahun 1971 tersebut menyampaikan sebuah gagasan.

Pria berusia 43 tahun ini menyarankan warga mengganti jembatan beton yang mereka gunakan. Hal tersebut berfungsi untuk mempermudah pendeteksian penyumbatan aliran sungai. Ridwan Kamil berharap dengan diberlakukannya kebijakan tersebut, banjir di Bandung dapat teratasi.

"Mulai hari ini sudah kita bongkar paksa dimulai pagi di beberapa titik," ujar Ridwan Kami. "Kemudian surat edaran ke warga Bandung yang akses masuk masih menggunakan beton di atas gorong-gorong diminta dibongkar untuk digantikan dengan grill besi untuk memudahkan pengecekan sampah, macet atau apa."

Ridwan menjelaskan jembatan yang terbuat dari beton mempunyai dampak yang buruk bagi proses drainase. Rencananya pembongkaran jembatan beton ini akan dikerjakan secara besar-besaran. Hal tersebut dilakukan terutama dititik paling rawan banjir.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar