photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Saatnya Menang Lagi, Argentina


Kepo Terkini - Empat pertandingan tanpa kemenangan menjauhkan Argentina dari meraih tiket Piala Dunia 2016. Rangkaian buruk itu harus diputus Albiceleste saat menjamu Kolombia.

Kali terakhir Argentina menang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 adalah pada September lalu, saat menundukkan Uruguay 1-0. Setelah itu Lionel Messi dkk dapat dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan - termasuk saat dipermalukan Brasil dengan 0-3, pekan lalu.

Argentina saat ini berada di luar posisi untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia, mereka juga tidak berada di zona playoff. Meski masih ada tujuh pertandingan untuk dijalani lagi, apa yang diraih Argentina dirasa mengkhawatirkan oleh Diego Maradona.

Tim Tango akan melanjutkan perjuangannya menuju Rusia 2018 dengan menjamu Kolombia, Rabu (16/11/2016) pagi WIB besok. Meski punya posisi lebih baik (urutan 3), Kolombia juga sedang kurang oke dengan hanya dapat satu kemenangan di empat laga terakhir.

"Saya tidak pernah ragu untuk bisa lolos ke Rusia 2018," seru pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza, menyoal peluang timnya lolos.

"Poin-poin yang hilang memang menyakitkan, tapi kami masih bergatung pada diri kami sendiri. Ini tim yang kuat dan itu memberi kami keyakinan," lanjutnya dikutip dari ESPNFC.

Dengan masih ada tujuh pertandingan tersisa, kans Argentina lolos sejatinya masih besar. Apalagi empat di antaranya akan dilangsungkan di kandang sendiri, termasuk saat berhadapan dengan Chile, Maret tahun depan.

"Kami kehilangan poin yang tidak kami perkirakan sebelumnya dan itu normal saat ada kritik yang datang. Semoga di San Juan suporter bisa memahami pentingnya seragam ini. Kami butuh dukungan itu," lanjutnya merujuk pada laga dengan Kolombia yang dilangsungkan di Estadio San Juan del Bicentenario.

"Kami masih belum memiliki keteraturan dalam permainan kami. Para pemain harus memaksimalkan kemampuan yang mereka punya. Para pemain tahu kondisinya dan mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan. Saya percaya akan hal itu. Saya bekerja dengan pikiran akan memenangi pertandingan selanjutnya, seperti biasa. Kami antusias menyambutnya. Kami berpikir memainkan sepakbola yang bagus dan memenanginya," tuntas Bauza di ESPNFC.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar