photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Spurs vs Leicester Berakhir Imbang 1-1


Kepo Terkini - Tottenham Hotspur harus puas berbagi angka dengan Leicester City. Menjamu sang juara bertahan, Spurs bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (29/10/2016) malam WIB, Spurs langsung bermain menekan selepas peluit sepak mula dibunyikan. Tapi usaha mereka baru membuahkan hasil jelang babak pertama berakhir, itupun bukan lewat open play.

Pelanggaran terhadap Vincent Janssen di kotak penalti membuat wasit menghukum Leicester dengan tendangan penalti. Janssen sukses menunaikan tugasnya, semenit sebelum waktu normal babak pertama habis.
 Setelah mendapatkan pukulan hanya sesaat sebelum turun minum, Leicester balas memberikan kejutan untuk Spurs. Tiga menit babak kedua, mereka menyamakan kedudukan lewat Ahmed Musa.

Skor 1-1 bertahan sampai laga selesai. Bagi Spurs, ini adalah hasil imbang ketiga mereka secara beruntun di liga.

The Lilywhites sementara masih menempati posisi empat dengan nilai 20 dari 10 pekan. Mereka bisa dilewati oleh Chelsea yang punya 19 angka dan belum memainkan laga ke-10. Sementara Leicester ada di posisi 11 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Spurs langsung berupaya mendominasi pertandingan selepas kick-off. Leicester mengantisipasinya dengan bermain menunggu di belakang.

Peluang pertama baru tercipta di menit ke-13, yakni dari kubu Spurs. Dele Alli melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bisa ditahan dengan baik oleh Kasper Schmeichel.

Tujuh menit kemudian, Spurs mendapatkan kesempatan dari bola mati tak jauh di depan kotak penalti. Christian Eriksen maju sebagai eksekutor, namun belum berhasil mengubah skor karena tendangannya melenceng ke kiri.

Upaya lain dari Spurs lahir di menit ke-25. Sepakan Victor Wanyama dari luar kotak penalti melebar dari sasaran.

Leicester mulai menebar ancaman di menit ke-33. Tusukan Riyad Mahrez dari kanan diakhiri dengan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan disambut sundulan Shinji Okazaki. Bola masih tipis saja di atas mistar gawang.

Spurs bergerak semakin dekat ke gawang Leicester. Di menit ke-34 menyusul sebuah situasi sepak pojok di sisi kanan, Eriksen melepaskan umpan silang yang disontek oleh Vincent Janssen. Tapi bola cuma melintas di depan gawang Leicester.

Lima menit kemudian, juga berawal dari situasi tendangan penjuru, Leicester merespons ancaman tuan rumah. Mahrez menyodorkan bola ke depan gawang dan disambar Christian Fuchs dengan tendangan voli, namun masih melambung.

Tak lama kemudian, Spurs nyaris mencetak gol. Umpan silang Kyle Walker disambut sepakan Alli yang berdiri di dalam kotak penalti. Bola meluncur deras sebelum akhirnya dimentahkan mistar gawang.

Di menit ke-43, tekanan Spurs berbuah penalti setelah Janssen dilanggar Huth. Janssen maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Schmeichel dengan tendangan ke arah tengah.

Beberapa saat menjelang akhir babak pertama, Spurs sempat mencatatkan sebuah kesempatan lewat Son Heung-Min. Namun upayanya masih melebar. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Tiga menit babak kedua berjalan, Leicester menyamakan kedudukan. Lewat sebuah serangan cepat, bola diarahkan ke Jamie Vardy yang berlari di sisi kanan.

Setelah sempat menahan bola sejenak, Vardy mengarahkan umpan silang ke tiang jauh. Di sana Ahmed Musa muncul dari belakang dan menyambar bola ke dalam gawang.

Di menit ke-54, upaya Son dari luar kotak penalti bisa diamankan Schmeichel. Berikutnya giliran percobaan dari Eriksen yang dinetralkan kiper Leicester tersebut.

Leicester perlahan-lahan mulai lebih berani menekan Spurs. Mereka mengalirkan bola ke kedua sayap dan diakhiri dengan umpan-umpan silang, kendati pertahanan Spurs juga sigap menyapu bola.

Spurs mendapatkan kesempatan dari bola mati di depan kotak penalti Leicester pada menit ke-71. Janssen mengarahkan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang, tapi berakhir melebar tipis. Upaya lain dari Janssen lima menit kemudian dari dalam kotak penalti juga melenceng tipis ke kanan gawang.

Sebuah tekanan dari Leicester di menit ke-81 membuat Fuchs mendapatkan kesempatan. Ruang tembaknya terbuka saat menerima bola di sisi kiri. Hanya saja sepakan kerasnya berakhir jauh dari sasaran.

Di menit ke-87, Spurs berpeluang kembali unggul. Umpan silang Wanyama disundul Jan Vertonghen di dalam kotak penalti. Tapi bola cuma menghantam mistar.

Sampai laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Skor akhir imbang 1-1.

Susunan pemain:

Spurs: Lloris, Walker, Dier, Vertonghen, Rose, Wanyama (Winks 87'), Dembele, Eriksen, Alli (Nkoudou 83'), Son, Janssen

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez (Albrighton 72'), King, Drinkwater, Musa (Schlupp 68'), Okazaki (Ulloa 78'), Vardy

Getty Images Sport/Clive Rose
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar