photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

9 Stadion yang Dianggap Angker Betulan di Dunia


Kepo Terkini - Stadion sepak bola yang menjadi markas suatu klub terkadang dibilang angker bagi tim lawan yang datang bertanding di sana. Biasanya penggunaan kata "angker" bermakna metafora, yaitu memberi tuah bagi tim tuan rumah. Selain karena tim kandang sudah lebih kenal dengan kondisi stadion, faktor penonton yang mayoritas diisi suporter lokal inilah yang dianggap penyebab keangkeran suatu stadion,

Namun, ada juga kisah keangkeran stadion yang bermakna sesungguhnya. Markas-markas tim ini kabarnya memang berhantu atau angker. Stadion mana sajakah?

9. Stadium of Light - Sunderland

FBL-ENG-PR-SUNDERLAND-DI CANIO
Kisah keangkeran stadion milik Sunderland ini sudah ada sejak lama. Namun, data tentang penampakan jarang didokumentasikan. Yang paling menonjol adalah laporan yang terjadi pada April 2005. Dua orang staf pelatih mengaku telah melihat bentuk aneh berwarna hitam di koridor ketika kondisi remang-remang. 

Tidak terlalu lama setelah itu, Stephen Elliot, striker asal Irlandia, kabarnya juga telah melihat penampakan dan berusaha meyakinkan beberapa rekannya. Beberapa orang percaya roh-roh gentayangan telah ada sejak abad ke-18 di lokasi itu.

8. White Hart Lane - Tottenham Hotspur

FBL-ENG-PR-TOTTENHAM-STADIUM
Di dalam markas Tottenham Hotspur ini kabarnya ada sebuah ruangan dengan tulisan angka 28 di pintunya. Semua tampak biasa-biasa saja. Namun, apa yang di balik pintu itu tak seorang pun yang tahu.

Ruangan tersebut belum pernah dimasuki sejak stadion di London utara itu dibangun. Ruangan khusus ini selalu terkunci. Tak ada catatan tentang penggunaan ruangan misterius ini, bahkan tak ada gambar petanya di dalam cetak biru stadion.

7. Stadion Gelora 10 November Tambaksari - Persebaya

Stadion angker
Stadion yang menjadi markas Persebaya ini kabarnya punya kisah-kisah menyeramkan. Banyak tim yang mengaku merinding ketika memasuki stadion ini. Bukan cuma soal adanya dukungan ribuan Bonek.

Di stadion yang dibangun tribunnya pada 1962 ini menyisakan beberapa pohon besar yang berada di belakang tribun penonton. Kabarnya pohon-pohon Angsana ini dipakai sebagai rumah bagi para 'penunggu' stadion. Manajemen stadion pernah berusaha menebang pohon-pohon itu. Namun, entah ada hubungannya atau tidak, pohon tidak bisa ditebang dan bos perencana penebangan, Supangat, secara misterius meninggal karena sakit.

6. Stadion Siliwangi - PBR/Persib

Stadion angker
Stadion Siliwangi Bandung pernah menjadi markas dua klub, Persib dan Pelita Bandung Raya. Stadion yang dibangun zama Soekarno ini kabarnya suka meminta korban. Salah satunya adalah meninggalnya penyerang Pelita Bandung Raya (PBR), Sekou Camara, pada 2013 saat sesi latihan.

Tak hanya Camara, Pada 1990-an stadion ini dipercaya minta tumbah Andi M Teguh, pelatih Petrokimia Putra yang tiba-tiba meninggal dunia ketika mengawasi timnya. Teguh diduga terkena serangan jantung saat menonton pertandingan dari tribun VI.

5. St Mary’s Stadium - Southampton FC

Southampton v Sunderland - Premier League
Stadion yang menjadi markas Southampton FC ini kabarnya punya sejarah mengerikan. Hantu-hantu di stadion dipercaya berkeliaran di seputar arena sebagai bagian dari balas dendam!

Di area tempat berdirinya stadion pernah menjadi pemakaman dan para arwah yang bersemayam di sana tidak rela. Karena itulah, stadion ini kabarnya sering terjadi penampakan. Pernah ada seorang pengusir hantu yang disewa untuk menghilangkan pengaruh gaib di sana. 

4. Stamford Bridge - Chelsea

Chelsea v Aston Villa - Premier League
Walau London adalah kota yang ramai dan sibuk dan Stamford Bridge tiap hari dikunjungi orang, cerita tentang hantu juga ada di sini. Salah satu kisahnya adalah yang dituturkan oleh Rebecca Leros, seorang fans yang ketika itu menonton partai Chelsea melawan Manchester United.

Di tengah pertandingan, Rebecca ingin membeli makanan di masa jeda babak pertama. Ada antrean untuk membeli makanan dan karena itu ia menunggu dengan setia. Rebecca lalu melihat ada seorang pria yang tersenyum kepadanya. 

Si suporter perempuan itu lalu melihat lagi posisi antrian sebentar, lalu mengengok ke arah sang pria, yang ternyata sudah menghilang.

3. Stadion Sriwedari - Persis/Arseto

Stadion angker
Stadion yang ada di kota Surakarta ini punya banyak cerita yang bikin bulu kuduk berdiri. Tempat paling angker sebenarya ada di sebelah stadion, yaitu bekas mess pemain Arseto Solo. 

Markas tempat tinggal para pemain ini (sekarang sudah tidak dipakai) dulunya adalah Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Sejumlah cerita menyebutkan bahwa di sana sering terdengar suara tempat tidur pasien didorong dan macam-macam cerita seram lainnya.

2. Highbury - Eks Arsenal

Highbury Stadium General Views
Banyak yang sudah mengatakan bahwa Emirates Stadium tidak lagi memberi tuah angker bagi Arsenal seperti Highbury. Di markas lama The Gunners itu, tuan rumah dikenal sebagai jago kandang karena sangat jarang ada lawan yang bisa mengalahkan mereka bagaimanapun hebatnya.

Salah satu sebabnya mungkin karena roh yang bergentayangan di sana adalah mantan manajer tim dari era sebelum Perang Dunia Kedua, Herbert Chapman. Ia dipercaya berkeliaran di sekitar stadion setelah meninggal. Penampakan sang mantan manajer kabarnya selalu disertai bayangan kuda.

Konon menurut cerita yang beredar, pernah ada kuda yang mati ketika manajemen Highbury membangun tribun North Bank. Beberapa fans pernah kembali ke sana pada 2010 karena penasaran. Mereka memakai papan Ouija (pemanggil roh) untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Tak diketahui hasil dari aksi tersebut.

1. Anfield - Liverpool

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-LEICESTER
Untuk stadion markas Liverpool ini, sudah banyak cerita yang beredar seputar penampakan hantu di Anfield. Salah satu yang paling terkenal kisahnya adalah tentang seorang suporter setia yang meninggal dunia. Sebelum wafat, ia sempat meminta abu jasadnya dikubur di ujung gawang di Kop End. 

Sejumlah pemain dari tim tamu pernah mengaku sulit mencetak gol di Anfield karena melihat bayangan orang di belakang gawang. Sosok misterius itu menatap mereka, yang kemudian membuat pengelola stadion memindahkan abu sang mendiang suporter started ke tempat lain.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar