photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Inilah 30 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2016


Kepo Terkini - Daftar berisikan kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or telah dirilis. Dari 30 nama pesepakbola top, Real Madrid mengirim enam pemain alias yang terbanyak.

Dalam daftar pemain yang diumumkan France Football, Senin (24/10/2016), Madrid diwakili oleh Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Pepe. Mereka merupakan pemain-pemain kunci bagi klubnya dalam memenangi trofi Liga Champions musim lalu.

Dari kubu rival, Barcelona, mengirim empat pemain yaitu trio MSN: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar serta gelandang senior Andres Iniesta. Di banding tiga rekannya, Messi, lebih diunggulkan karena tidak hanya meraih trofi domestik bersama Barca tapi juga membawa Argentina ke final Copa America Centenario.

Empat pemain Bayern Munich juga masuk dalam nominasi. Mereka adalah Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Arturo Vidal.

Sementara Atletico Madrid dan Juventus masing-masing memiliki tiga pemain, yakni Koke, Diego Godin, dan Antoine Griezmann. Kemudian Gianluigi Buffon, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Sergio Aguero juga masuk dalam daftar ini. Sedangkan striker Leicester City Jamie Vardy menjadi satu-satunya pemain Inggris yang berada di jajaran pemain elite ini.

Penghargaan individu prestisius pada tahun ini akan dinilai oleh sebuah panel jurnalis saja. Menyusul berakhirnya kerjasama antara FIFA dan France Football setelah enam tahun.

Di antara 2010 hingga 2015, penghargaan pemain terbaik dunia digabungkan menjadi FIFA Ballon d'Or. Pemenang penghargaan itu ditentukan oleh hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh para manajer, kapten tim nasional dan jurnalis.

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 13 Desember mendatang. Demikian dilansir ESPN FC.

Daftar lengkap kandidat peraih Ballon d'Or 2016

Sergio Aguero (Manchester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Gareth Bale (Real Madrid), Gianluigi Buffon (Juventus), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Kevin de Bruyne (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Diego Godin (Atletico Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Gonzalo Higuain (Juventus), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Riyad Mahrez (Leicester City), Lionel Messi (Barcelona), Luka Modric (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Manuel Neuer (Bayern Munich), Neymar (Barcelona), Dimitri Payet (West Ham), Pepe (Real Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Rui Patricio (Sporting Lisbon), Sergio Ramos (Real Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Jamie Vardy (Leicester City), Arturo Vidal (Bayern Munich).
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar