photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dortmund Menang 2-1 di Markas Sporting


Kepo Terkini - Borussia Dortmund menang 2-1 ketika dijamu Sporting Lisbon dalam pertandingan Grup F di matchday 3 Liga Champions. Dortmund unggul dua gol di babak pertama dan Sporting memperkecil di paruh kedua.

Di Estadio Jose Alvalade, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, Dortmund unggul cepat di menit ke-9 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Dua menit sebelum turun minum, Dortmund menambah keunggulan lewat Julian Weigl.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-67, tuan rumah Sporting Lisbon memperkecil kekalahan lewat gol Bruno Cesar dari sebuah skenario bola mati.

Dengan hasil tersebut Dortmund kini mengoleksi tujuh poin, setara dengan pencapaian Real Madrid. Sporting sementara itu mengoleksi tiga angka.

Jalannya pertandingan

Dortmund membuka keunggulan saat pertandingan berjalan sembilan menit. Mario Goetze menyodorkan bola ke arah Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung melakukan penetrasi. Ia mengakhiri dengan sontekan jitu yang mengirim bola melewati kiper Rui Patrício.

Dortmund Menang 2-1 di Markas SportingFoto: REUTERS/Rafael Marchante

Aubameyang mengancam lagi di menit ke-19, dengan Goetze kali ini mengirimkan umpan silang. Tandukan Aubemeyang mengarah ke bidang sasaran, tapi kali ini Rui Patricio sukses mengantisipasi.

Giliran Sporting menebar ancaman di menit ke-29. Sebuah umpan silang dari Gelson Martins disambut oleh Bas Dost walaupun bola hasil sundulannya belum menuju target.

Dua menit sebelum turun minum Dortmund menggandakan keunggulan. Julian Weigl menggiring bola mengecoh lawan menuju tepi kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras yang membuat kiper lawan tak berkutik.

Ketika laga memasuki menit ke-66, Marc Bartra melakukan kesalahan backpass yang memaksa kiper Roman Burki menangkap bola. Wasit pun memberikan tendangan bebas tak langsung di dalam kotak penalti.

Dari skenario bola mati, William Carvalho tipis menyentuh bola yang kemudian disepak keras-keras oleh Bruno Cesar untuk menjebol gawang Dortmund. Sporting memperkecil ketinggalan.

Burki beraksi mengamankan gawangnya di menit ke-77, ketika Dost berusaha meneruskan umpan silang Ezequiel Schelotto. Dua menit kemudian ganti Dortmund menekan, dengan bola tembakan Christian Pulisic menghantam mistar.

Susunan pemain:

Sporting Lisbon: Rui Patricio; Zeegelaar, Ruben Semedo, Coates, Schelotto, Elias (Bruno Cesar 61'), William Carvalho, Ruiz (Andre 79'), Markovic (Joel Campbell 65'), Gelson Martins, Dost.

Borussia Dortmund: Burki, Passlack (Burnic 90+2'), Bartra (Piszczek 68'), Sokratis, Ginter (Rode 71'), Weigl, Dembele, Gotze, Kagawa, Pulisic, Aubameyang.
Judi online POKERDEH
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar