photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

6 Pemain yang Menemukan Performa Terbaik Setelah Memilih Bertahan di Klub


Kepo Terkini - Tak ada yang tahu masa depan. Pemain sepak bola kiprahnya bisa berkembang drastis pada satu musim, padahal musim sebelumnya mengalami kesulitan.

Bahkan ada mereka yang sempat masuk bursa transfer karena performa buruknya. Tapi, beberapa dari mereka memilih bertahan dan kesabaran itu berbuah hasil.

Berikut adalah nama-nama pemain yang berhasil tampil brilian sejauh ini pada musim 2016/17, setelah musim lalu tampil tak terlalu menggigit.

6. Gonzalo Castro (Borussia Dortmund)

FBL-EUR-C1-DORTMUND-REAL-MADRID
Castro sebenarnya sudah menjadi pemain yang tampil reguler. Tapi, seiring dengan duetnya bersama Sebastian Rode di lini tengah Dortmund, serta cederanya Nuri Sahin, Castro tampil semakin apik sebagai gelandang box to box.

Rode yang bermain lebih ke dalam membuat Castro mampu menampilkan performa terbaiknya dan menopang gelandang-gelandang serang muda tim. Castro sebagai salah satu pemain senior juga memperlihatkan kepemimpinannya di tim.

Musim inipun dirinya tampil sebagai starter di enam laga Bundesliga bersama Dortmund. Dia juga telah menorehkan dua gol serta lima assist untuk klubnya.

5. Charlie Austin (Southampton)

Southampton v Burnley - Premier League
Musim lalu menjadi musim adaptasi bagi Austin setelah didatangkan dari Queens park Rangers bulan januari 2016. Dia sempat kesulitan menembus tim utama karena persaingan lini depan masih panas seiring keberadaan Graziano Pelle.

Namun, Austin musim ini berhasil menjadi pilihan utama di lini depan The Saints. Sempat kalah bersaing dengan Shane Long dan Jay Rodriguez di awal musim, Austin memperlihatkan ketajaman dan membuat kedua nama di atas terpinggirkan. 

Sejauh ini Asutin berhasil menceploskan empat gol dari tujuh laga bersama The Saints. Jauh melampaui striker-striker Southampton lainnya.

4. Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach)

FBL-EUR-C1-MOENCHENGLADBACH-BARCELONA
Berada di bawah bayang-bayang sang kakak, Thorgan berhasil mencapai performa terbaiknya baik di Bundesliga maupun Champions League musim 2016/17. Dia sudah membuat tujuh gol sejauh ini, dengan tiga gol di Bundesliga, satu gol di Champions League, dan tiga gol lainnya kala bermain di babak kualifikasi Champions League. 

Bermain di lini depan, Thorgan memperlihatkan performa yang sangat spesial seiring dengan fleksibilitasnya sebagai seorang penyerang.

Melihat performa ini ada peluang Thorgan dilirik tim besar dan bisa mencapai level seperti Eden Hazard. Dia hanya butuh kesempatan bermain yang lebih banyak lagi.

3. Yannick Carrasco (Atletico Madrid)

Club Atletico de Madrid v Granada CF - La Liga
Gol pentingnya di final Champions League menjadi momentum untuk bangkit. Biasa hanya duduk di bangku cadangan, Carrasco kini sangat dipercaya sebagai winger utama tim.

Bahkan sang pemain menjadi bintang dengan hat-trick dan dua assist akhir pekan lalu kala Atletico membantai Granada 7-1. Hal ini bisa membuat dia terus dijadikan andalan. Sebelumnya, pemain sayap Belgia ini juga menjadi aktor kemenangan Atletico Madrid atas Bayern Munchen melalui gol semata wayangnya.

2. Diego Costa (Chelsea)

Chelsea v Leicester City - Premier League
Pemain yang sempat nyaris dijual ke Atletico Madrid awal musim ini, namun kepercayaan Antonio Conte berhasil terbayarkan. Costa yang tampil buruk musim lalu kembali menjadi mesin gol The Blues saat ini.

Sang pemain mampu memperlihatkan performa terbaik dan hampir selalu mencetak gol. Striker bengal satu ini sejauh ini telah mencetak tujuh gol dan dua assist dari delapan laga bersama Chelsea. Produktivitasnya tersebut juga menjadi sangat krusial mengingat Costa menyumbang hampir 50% dari total seluruh gol Chelsea musim ini.

1. Theo Walcott (Arsenal)

Arsenal v Swansea City - Premier League
Pemain yang bisa dibilang sangat tidak konsisten bersama Arsenal. Acap diganggu cedera, posisinya yang kadang tak jelas pun menjadi masalah.

Namun, Walcott mampu tampil gemilang dan seakan terlahir kembali pada musim 2016/17. Kerja samanya bersama Alexis Sanchez mampu memperlihatkan performa begitu maksimal sehingga menjadi kunci lini depan. 

Pemain 27 tahun sangat produktif dan telah membobol gawang lawan sebanyak tujuh kali dari sembilan laga The Gunners di semua kompetisi musim ini. Salah satunya kala dia menjadi aktor kemenangan Arsenal kala mereka membantai Chelsea 3-0 di Premier League.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar