photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

10 Pemain Juventus Kalahkan Lyon 1-0


Kepo Terkini- Juventus pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Olympique Lyon. Meski harus bermain dengan 10 orang, Juve mampu meraih kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan di Stade de Lyon, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, Juve harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54. Mario Lemina diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Tapi, Juve justru mampu mencuri gol meski kalah jumlah pemain. Juan Cuadrado yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi penentu kemenangan Juve lewat golnya di menit ke-76.

Tak cuma Cuadrado, Gianluigi Buffon juga layak dilabeli pahlawan Juve di laga tersebut. Dia menggagalkan tendangan penalti Alexandre Lacazette dan juga melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Dengan kemenangan ini, Juve masih memimpin klasemen Grup H dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Lyon ada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Tapi Lyon yang menciptakan peluang lebih dulu di menit ke-13. Tendangan bebas dari sisi kiri mengarah ke kotak penalti dan diteruskan Mouctar Diakhaby dengan sundulan. Tapi upaya Diakhaby masih menyamping tipis dari gawang Juve.

Peluang gantian didapat Juve di menit ke-25. Tapi tendangan Gonzalo Higuain dari sudut sempit meneruskan bola dari Paulo Dybala bisa ditepis oleh Anthony Lopes.

Di menit ke-34, Lyon mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan setelah mereka mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci terhadap Diakhaby.

Alexandre Lacazette maju sebagai eksekutor. Tapi dia gagal mengonversikannya menjadi gol. Gianluigi Buffon menebak arah tendanan Lacazette dengan tepat dengan menjatuhkan diri ke arah kiri.

Satu menit jelang turun minum, gantian Lopes yang melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sundulan Higuain yang meneruskan umpan Dani Alves. Sampai turun minum, skor 0-0 masih bertahan.

Di awal babak kedua, Lyon langsung menebar ancaman. Diawali serangan balik, Corentin Tolisso kemudian mengoper bola kepada Nabil Fekir yang ada di tengah kotak penalti. Fekir yang membelakangi gawang kemudian membalikkan badan dan melepaskan tembakan. Bola sempat membentur Bonucci, tapi Buffon menunjukkan refleks bagus untuk menepisnya.

Mulai menit ke-54, Juve harus bermain dengan 10 orang. Mario Lemina diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Fekir.

Unggul jumlah pemain, Lyon mencoba menekan Juve. Menit ke-71, peluang bagus didapat tuan rumah dari tendangan sudut. Tolisso meneruskan sepak pojok Fekir dengan sundulan, tapi upayanya itu masih diblok Buffon.

Juve justru mengejutkan Lyon lima menit kemudian. Juan Cuadrado yang belum lama dimasukkan menggantikan Dybala membawa Juve memimpin. Bergerak dari sisi kanana, Cuadrado kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Lyon.

Buffon kembali jadi pahlawan dengan menggagalkan sepakan Maxime Gonalons di menit ke-88. Lyon juga mendapat peluang di masa injury time lewat sepakan Rachid Ghezzal, tapi upayanya itu masih menyamping dari gawang.

Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan Juve atas Lyon tetap bertahan.

Susunan Pemain

Lyon: Lopes; Yanga-Mbiwa (Ghezzal 82), Nkoulou, Diakhaby; Rafael, Darder (Ferri 64), Gonalons, Tolisso, Morel; Lacazette (Cornet 72), Fekir

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Evra; Dani Alves (Benatia 83), Khedira (Sturaro 75), Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 69), Higuain
Judi online POKERDEH
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar