photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Heboh Dituduh Rasis Karena Wiz Khalifa, Tae Yeon SNSD Unggah Ini untuk Bela Diri?


Kepo Terkini - Belum lama ini dan menyebabkan fan war di sosial media. Ini berawal saat Tae Yeon dan Wiz tiba-tiba batal berduet di ajang penghargaan MAMA 2016.

Saat itu, Wiz tampil sendirian di atas panggung tanpa Tae Yeon membuat semua orang bertanya-tanya. Wiz kemudian mengungkapkan rasa kecewanya melalui Twitter dan menuturkan bahwa Tae Yeon membatalkan duet mereka di saat-saat terakhir.

Tae Yeon kemudian mengunggah klarifikasinya melalui Instagram. Ia menjelaskan bahwa ada masalah audio yang menyebabkan dirinya tak bisa tampil berduet dengan Wiz.

Tak terima, Wiz kemudian menjawab kembali penyataan Tae Yeon itu. Secara mengejutkan, Wiz mengaku sempat diminta untuk berada di panggung yang berbeda sebelum akhirnya dibatalkan.

Insiden itu rupanya berbuntut panjang. Terjadi perang pendapat di sosial media dan sejumlah forum di dunia maya karena ini.

Sejumlah netizen menuduh Tae Yeon bersikap rasis dan mengaitkannya dengan masa lalunya. Tae Yeon memang pernah keceplosan mengungkapkan pendapat yang dinilai rasis tentang .

Selain itu, ia juga pernah batal tampil berkolaborasi dengan di MAMA 2011. Saat itu, Tae Yeon juga sempat berlatih dengan BEP. Namun tiba-tiba Tae Yeon tak muncul dan BEP hanya tampil dengan eks .

Sementara itu sejumlah fans tetap setia membela Tae Yeon. Mereka menilai apa yang dituduhkan Wiz itu tak benar dan menyalahkan panitia MAMA 2016 yang gagal mengkoordinasi duet tersebut.

Seorang fans mengunggah postingan video Tae Yeon di akun Instagram malam sebelum duet itu seharusnya terjadi. Dalam video yang menunjukkan pukul setengah 2 dini hari itu Tae Yeon tampak berada di hotel dan baru saja mencuci wajahnya, seakan bersiap akan tidur.



"Dia tidak pergi ke rumah sakit teman," bunyi caption postingan itu seolah membantah tuduhan Wiz pada Tae Yeon. "Dia menunggumu dan akhirnya mencuci wajahnya."

Postingan di akun Taengstagram itu kembali menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada netizen yang merespon positif, namun ada juga yang marah karena tak seharusnya postingan pribadi Tae Yeon di kamar hotel itu diungkap ke publik.

Melihat berbagai kontroversi yang terjadi ini, Tae Yeon akhirnya angkat bicara. Seolah ingin membela fans yang mengungkap videonya di hotel sehari sebelum MAMA 2016, Tae Yeon mengaku tak keberatan.

Bukan hanya itu, Tae Yeon juga seolah ingin menegaskan bahwa semua pernyataannya di Instagram tak ada yang mengada-ada, tentunya termasuk pernyataannya soal batal duet. Tae Yeon mengaku bahwa apapun yang ia tulis di Instagram dilakukannya secara hati-hati dan pemikiran panjang agar tak terjadi salah paham.

"SNS-ku itu semuanya untuk publik dan aku tak pernah berkata apapun bahwa seseorang harus meminta izinku untuk membagi postinganku. Kalau memang seperti itu, lalu mengapa aku membuat SNS-ku untuk publik. Jadi tolong jangan berpikir yang salah tentang hal ini," tulis Tae Yeon. "Kuharap Instagram-ku (termasuk ceritaku) diterima dengan tenang, dan aku takut sekali membuat kesalahpahaman jadi aku pasti berhati-hati. Kalau aku tidak berkata sesuatu seperti ini, aku takut akan ada pertengkaran diantara penggemarku. Aku akan langsung menghapus ini."

(wk/rs)


Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar