photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Hadapi Sidang Pekan Depan, Seperti Apa Persiapan Ahok?


Kepo Terkini - Kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan segera masuk persidangan. Gubernur DKI Jakarta non aktif ini mengungkap jika dirinya telah siap menghadapi pengadilan.

Ahok sendiri mengatakan jika dirinya dan kuasa hukumnya telah melakukan persiapan. Antara lain dengan mengumpulkan bukti yang akan dibawa di persidangan.

"Saya kira semua bukti yang ada di berita acara pokok kami bawa," ujar Ahok. "Yang ditanya kan berita acara pemeriksaan (BAP). Jaksa nuntut kan berdasarkan kita jadi tersangka hasil BAP."

Sementara itu, Ahok rencananya akan disidangkan pada pekan depan, Selasa 13 Desember. Pengadilan kasus penistaan agama ini akan digelar secara terbuka untuk umum.

Pihak Kepolisian sendiri baru-baru ini mengungkap jika pihaknya telah menyiapkan rencana untuk mengamankan sidang tersebut. Pasalnya diprediksi akan banyak masyarakat yang tertarik untuk melihat jalannya proses hukum tersebut.

"Saat ini Polri juga sudah mulai menyusun langkah-langkah untuk mengamankan jalannya persidangan karena ini bisa juga jadi magnet pengumpulan massa," terang Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar