photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Gaji Petugas Keamanan Timnas Argentina Tertunggak, Messi Turun Tangan Membayari


Kepo Terkini - Dari kantongnya sendiri Lionel Messi membayari gaji para petugas keamanan Timnas Argentina yang sudah tertunggak sampai enam bulan.

Dikutip dari FOXSport, Messi mengetahui tertunggaknya gaji petugas keamanan timnasnya saat berada di Brasil untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketika itu beberapa petugas keamanan mendatangi sang mega bintang dan mengadukan nasibnya.

Messi tergerak mendengar keluhan petugas keamanan itu. Dia lantas menghubungi ayahnya dan kemudian memutuskan membantu menuntaskan masalah tersebut. Messi membayar gaji mereka menggunakan uangnya sendiri.

Kisah ini dituturkan oleh seorang wartawan olahraga Argentina bernama Juan Pablo Varsky dalam sebuah acara di Stasiun Radio Metro 95.1.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dalam beberapa waktu terakhir memang tengah dalam masalah serius setelah terungkapnya beberapa skandal. Presiden AFA, Luis Segura, sudah didakwa pada Juni lalu akibat tudingan terlibat penggelapan hak siar televisi. Segura juga tengah diinvestigasi oleh pengadilan Argentina akibat masalah hukum lain.

Kondisi-kondisi tersebut sampai membuat FIFA dan CONMEBOL turun tangan menengahi. Tapi itu tak mampu mengatasi masalah berupa minimnya dana yang dipunya federasi, yang membuat gaji karyawan tertunggak sampai beberapa bulan.

Kekacauan di federasi sepakbola Argentina dinilai ikut berperan dalam keputusan mundur yang dipilih Messi beberapa bulan lalu, terlepas dari kegagalan di Piala Dunia dan Copa America.

Messi sempat melontarkan kritik pada AFA saat berada di Amerika Serikat untuk tampil di Copa America 2015. Federasi disebutnya kurang terorganisir, dan memberikan akomodasi yang kurang layak untuk pemain.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar