photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Muller Akui Van Gaal Berpengaruh Bagi Karirnya


Kepo Terkini - Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, mengungkapkan bahwa mantan pelatih Munchen, Louis van Gaal, adalah salah satu orang yang paling berpengaruh di awal karirnya bersama Bayern Munchen.

Di bawah asuhan Van Gall, Muller dipromosikan dan diberi kesempatan bermain reguler pada musim 2009/2010. Di musim perdananya tersebut, Muller langsung menembus tim inti dan membantu Munchen memenangkan dua gelar domestik, sekaligus membawa Munchen ke final Champions League musim tersebut.

Muller pun memberikan komentar positif bagi mantan manajer Manchester United tersebut.

"Ketika kita berbicara pengaruh terbesar dalam karir saya, saya harus mengatakan Van Gaal. Dia yang membuat saya mampu berada di titik ini sekarang," ungkap Muller kepada ​Goal.
FC Bayern Muenchen v VfL Bochum - Bundesliga

"Memang, saya membuat debut saya di tim sebelum dia (Van Gaal) tiba, tapi ia adalah orang yang mengandalkan dan memainkan saya terus melebihi pelatih sebelumnya. Sulit untuk menyebutkan pelatih lain yang lebih baik. Tapi saya akan mengatakan bahwa pengaruh terbesar dalam karir saya adalah Louis van Gaal, karena dia yang menanamkan fondasi mental pada saya," lanjut Muller.

Selain Muller, Van Gaal juga dikenal sering mengorbitkan pemain muda baik saat dia melatih FC Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester United. Deretan pemain mulai dari Luis Figo, Xavi Hernandez, Edwin Van der Sar, hingga yang terbaru Marcus Rashford merupakan pemain bintang yang berhasil lebih berkembang dari hasil tangan dingin pelatih asal Belanda tersebut.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar