photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

10 Pemain yang Mengaku Tidak Suka Sepakbola


Kepo Terkini - Menjadi bintang sepak bola bukanlah impian bagi semua pemain. Menjadi pemain ada kalanya karena butuh kerja saja, sementara keahlian lain tidak atau belum berkembang. 

Ada cukup banyak bintang dan mantan bintang sepak bola yang telah mengaku bahwa mereka sebenarnya tidak suka sepak bola. 

Aneh? Yang pasti pengakuan mereka nyata adanya.

10. Espen Baardsen

Espen Baardsen
Yang satu ini sepertinya cukup pantas kalau tidak terlalu suka sepak bola. Ia adalah mantan kiper dari Amerika Serikat, walau sempat bermain tujuh tahun di Inggris. Ia memilih pensiun sangat cepat, yaitu ketika baru menginjak 25 tahun karena bosan.

Baardsen pernah bilang, "Ketika Anda sudah pernah bermain di Premier League dan Piala Dunia, itu sudah cukup. Saya secara intelektual sudah puas, saya ingin berkelana menjelajahi dunia."

9. Bobby Zamora

Brighton and Hove Albion v Charlton Athletic - Sky Bet Championship
Bobby Zamora pernah digadang sebagai salah satu penyerang masa depan Inggris. Pada usia 17 tahun, Zamora telah memulai karier profesional dan sempat direkrut beberapa tim dan mencetak gol untuk mereka.

Suatu kali ia tiba-tiba mengaku tidak suka sepak bola. "Saya bukan penggemar sepak bola. Saya tidak menonton pertandingannya atau hal-hal semacam itu."

Aneh, bukan?

8. David Bentley

West Ham United v Portsmouth - npower Championship
David Bentley adalah salah satu pemain yang memilih untuk pensiun dini. Usianya ketika itu masih 29 tahun dan bukan karena fisiknya tidak memungkinkan untuk bermain.

Setelah bermain untuk Tottenham, Blackburn Rovers, dan West Ham, menurut si pemain sendiri, ia menemui kekecewaan dalam sepak bola modern. Bentley merasa seperti robot.

"Sejujurnya, saya punya beberapa keraguan tentang sepak bola ketika masih di Blackburn. Saya ingat sedang berjalan-jalan dengan anjing saya dan berpikir: Ini (sepak bola) bukan untukku."

7. Stephen Ireland

Stoke City v West Bromwich Albion - Premier League
Pemain berumur 30 tahun ini masih tercatat sebagai gelandang Stoke City. Terakhir kali kabarnya Ireland cedera parah dan harus absen selama sembilan bulan.

Namun, mungkin ia justru merasa lega dan bersyukur karena pernah mengatakan tidak terlalu suka sepak bola. "Sepak bola itu #%!# (sensor), kenapa saya bisa terjebak di dalamnya?" 

6. David Batty

David Batty of Leeds United smiles
Mantan pemain ini melegenda namanya bersama Leeds United. David Batty selama 13 tahun setia bersama klub berkostum putih-putih itu. Ia pernah dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Inggris dari era 1990-an.

Setelah pensiun, ada hal tak terduga yang muncul dari pernyataannya. "Sepak bola Inggris itu membosankan. Saya belum menonton satu pun pertandingan sejak pensiun. Saya tak pernah mengerti ada yang mau membayar untuk menonton siarannya."

5. Andres Silvera

Argentinian Independiente's Andres Silve
Penyerang asal Argentina ini punya rentang karier yang panjang. Ia masih aktif bermain hingga berumur 37 tahun. Namun, ia tidak melakukannnya lantaran cinta kepada permainannya. 

Motif utamanya adalah uang. Ia pernah berkata, "Saya tidak pernah bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Sepak bola saya anggap sebuah pekerjaan biasa. Sepak bola telah memberi banyak hal baik bagi saya. Ketika bermain bagus untuk tim, saya akan mendapat lebih banyak uang."

4. Christian Vieri

Jahrhundertspiel - Germany v Italy
Christian Vieri adalah salah satu penyerang terbaik Italia sepanjang masa. Ia pernah membesar namanya bersama Inter Milan. Semua tampak sempurna, Vieri bahagia sebagai bintang lapangan.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Vieri mengaku bahwa sepak bola bukan pilihan utama baginya.

"Sejujurnya, saya dulu tidak terlalu bagus di sepak bola. Saya cinta kriket dan ketika mulai mahir dan memberi hasil bagus bagi tim, saya bermimpi untuk menjadi seperti Allan Border (pemain kriket legendaris)." 

3. Carlos Vela

Getafe CF v Real Sociedad de Futbol - La Liga
Pemain Real Sociedad ini sebenarnya punya sesuatu yang spesial. Karena itulah ia bisa keluar dari negaranya, Meksiko, dan merumput di Eropa.

Namun, ketika sakit hati karena tidak dipanggil timnas, Vela pernah bilang, "Saya lebih memilih menonton film ketimbang pertandingan sepak bola." Vela juga mengaku sebagai fans NBA.

2. Gabriel Batistuta

AS ROMA V BOCA JUNIORS
Legenda Argentina dan Fiorentina yang pernah bermain untuk AS Roma ini seperti sudah terlahir sebagai pencetak gol. Nama Gabriel Batistuta menggema di seantero Italia dan Eropa selama masa kejayaannya.

Namun, rupanya ia bukanlah pecinta sepak bola. Dalam sebuah pengakuan, Bati pernah berkata, "Saya tidak suka sepak bola, Saya hanya melihatnya sebagai sebuah pekerjaan." 

Batistuta memang serius dan berdedikasi dalam pekerjaannya.

1. Mario Balotelli

FBL-FRA-LIGUE1-NICE-MARSEILLE
Untuk yang satu ini, yang ada adalah pengakuan tersirat. Balotelli adalah sosok yang selalu terhubung dengan kontroversi. Penyerang buangan AC Milan dan Liverpool yang sekarang membela Nice ini melihat sepak bola sebagai pekerjaan juga, tidak lebih.

Suatu kali ia pernah mengatakan, "Saya tidak merayakan gol-gol karena itu adalah pekerjaan saya. Ketika seorang tukang pos mengirim surat, apakah ia merayakannya?"

Masuk akal juga sih.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar