photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

5 Alasan Mengapa Leonardo Bonucci Akan Jadi Pembelian yang Tepat bagi Chelsea


Kepo Terkini - Bek berusia 29 tahun Italia, Leonardo Bonucci, tetap setia bersama Juventus meski dirumorkan hengkang pada bursa transfer musim panas lalu. Ia dikabarkan diinginkan oleh Manchester City dan Chelsea.

Namun rumor belakangan muncul menguatkan kepergiannya dari Turin, dan bereuni kembali dengan Antonio Conte. Sang pelatih mengakui membutuhkan servis tambahan di lini belakang Chelsea, di mana kebanyakan pemain di lini belakang telah berumur 30 tahunan ke atas, seperti Branislav Ivanovic (32 tahun), John Terry (35 tahun), dan Gary Cahill (30 tahun).

Akan tetapi, akankah Bonucci jadi pembelian yang tepat bagi Chelsea? Berikut Ftb90 menjabarkan lima alasan, mengapa Bonucci tepat untuk tim asal London itu.

5. Sejalan dengan Conte

Italy Training Session And Press Conference
Sudah pernah berjibaku bersama di Juventus dan Timnas Italia, Conte tak perlu banyak memberi instruksi kepada Bonucci untuk menjalankan filosofi bermainnya. Bahkan, Bonucci bisa menyalurkan pikiran bermain Conte kepada pemain Chelsea lainnya. 

Keberadaan Bonucci akan sangat disambut Conte, terutamanya karena sang pelatih belakangan kecewa karena para pemain Chelsea ‘mewah’ di atas kertas, namun tampil melempem saat bertanding, pasca kekalahan memalukan 0-3 dari Arsenal. Bonucci bisa menghadirkan dimensi baru di permainan Chelsea.

4. Berpengalaman

Italy v Spain - FIFA 2018 World Cup Qualifier
Bek berusia 29 tahun sudah sarat pengalaman di level internasional bersama Italia dan juga Juventus, meraih beberapa trofi prestisius, dan sebagian besar saat ia dilatih oleh Conte. Pengalamannya itu sangat membantu Chelsea, yang mengusung misi bangkit dan kembali bermain di Champions League. 

Pengalamannya itu juga akan memudahkan Bonucci untuk beradaptasi jika ia hengkang ke Stamford Bridge, terutamanya Chelsea belakangan juga mulai menggunakan formasi tiga bek, yang tidak asing lagi dengan Bonucci. 

3. Suksesor Terry

Chelsea v Burnley - Premier League
Sang kapten memang telah memperpanjang kontraknya hingga musim ini berakhir pada 2017. Namun usianya kini telah berumur 35 tahun dan Chelsea sudah seharusnya mencari penggantinya. 

Bonucci memang telah berumur 29 tahun, namun ia bisa jadi suksesor sepadan Terry, karena sama-sama memiliki jiwa kepemimpinan yang sama, untuk mengomandoi lini belakang.

2. Jiwa Petarung

Germany v Italy - Quarter Final: UEFA Euro 2016
Satu pemain berkarakter, gigih, dan punya jiwa petarung dalam satu tim kerapkali dapat mengangkat permainan tim. Bahkan menjadikan sebuah tim sebagai tim petarung, laiknya Atletico Madrid. 

Hal itu dimiliki Bonucci yang sudah mewakili bagaimana permainan Juventus dan Timnas Italia saat ini. Semangatnya dalam bertanding dapat memberi pengaruh besar bagi pemain Chelsea, jika pada akhirnya ia hengkang.  

1. Opsi Tambahan Dalam Menyerang

FBL-EURO-2016-MATCH47-GER-ITA
Satu kelebihan mantan bek Bari dan Inter Milan itu adalah kemampuan membangun serangan dari belakang. Seperti halnya Andrea Pirlo yang kerap melepaskan umpan lambung terukur ke depan, Bonucci pun dapat melakukannya. 

Hal itu telah diperlihatkannya di Juventus dan Italia. Selain memiliki visi bermain yang hebat, Bonucci juga dapat jadi opsi tambahan Chelsea dari situasi bola mati, karena ia juga handal dalam perebutan bola udara.  
Leonardo Bonucci merupakan pemain incaran teratas Antonio Conte di Chelsea. Lantas, apakah ia pemain tepat yang dibutuhkan The Blues?
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar