photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Gol Tunggal Dzeko Menangkan Roma atas Cagliari


Kepo Terkini - AS Roma menang 1-0 atas Cagliari dalam lanjutan Serie A berkat gol tunggal Edin Dzeko. Kemenangan ini mengembalikan Roma ke peringkat dua klasemen sementara.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Senin (23/1/2017) dinihari WIB, Roma tampil dominan sejak menit pertama. Meski mendapat sejumlah peluang bagus, tapi Roma tak mampu mengonversikannya menjadi gol di babak pertama.

Baru di babak kedua, Roma memecah kebuntuan lewat sepakan Dzeko yang menuntaskan umpan Antonio Ruediger. Di sepanjang paruh kedua, Roma mendapat sejumlah peluang bagus. Tapi penyelesaian akhir yang kurang akurat serta penampilan Rafael yang prima di bawah mistar gawang Cagliari membuat Roma gagal menambah gol.

Kendati demikian, hasil ini sudah cukup untuk membawa Roma kembali ke posisi kedua yang sempat ditempati oleh Napoli. Dengan 47 poin dari 21 pertandingan, Giallorossi masih menempel Juventus dengan selisih satu poin. Sementara itu, Caglari masih terpaku di peringkat 11 dengan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

AS Roma butuh kemenangan untuk merebut kembali posisi kedua klasemen dari tangan Napoli. Tiga poin juga diperlukan Roma untuk tetap menjaga jarak dengan Juventus yang beberapa jam sebelumnya menang atas Lazio.

Namun Roma kesulitan mencetak gol di babak pertama. Meski menciptakan sejumlah peluang, tuan rumah tak mampu mengonversinya menjadi gol di paruh pertama.

Roma sempat tertekan di menit-menit awal pertandingan. Tapi, setelah mampu memegang kendali permainan, Roma mulai mendominasi dan mengurung pertahanan Cagliari.

Peluang bagus sempat diciptakan oleh Roma lewat pergerakan Bruno Peres di sisi kanan. Tapi umpan tarik Peres gagal dituntaskan oleh Diego Perotti.

Serangan Roma dari sisi kanan kembali menghasilkan peluang. Namun lagi-lagi Roma tak mampu memaksimalkannya. Umpan Peres gagal dijangkau oleh Edin Dzeko yang ada di dalam kotak penalti.

Dzeko menyia-nyiakan sebuah peluang bagus di menit ke-31. Umpan lambung Daniele De Rossi jatuh tepat di kaki Dzeko yang ada di depan gawang. Tapi sepakan Dzeko masih mengarah ke kiper Cagliari, Rafael.

Roma terus mengontrol pertandingan. Sementara Cagliari yang mengandalkan serangan balik relatif tak punya peluang berarti. Hanya penyelesaian akhir yang buruh dari tuan rumah yang membuat laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Roma masih memegang kendali permainan. Sepuluh menit setelah babak kedua dimulai, Roma memecah kebuntuan. Dzeko menjebol gawang Cagliari setelah menuntaskan umpan Ruediger dari sisi kiri. Meski mendapat kawalan ketat dari pemain belakang Cagliari, Dzeko mampu mengarahkan umpan Ruediger ke dalam gawang.

Marco Borriello sempat lolos dan mendapat ruang tembak di area pertahanan Roma. Tapi tembakan Borriello diblok oleh Federico Fazio.

Roma kembali dapat peluang emas setelah Diego Perotti mampu merebut bola dari pemain Cagliari dan masuk dalam kotak penalti. Perotti menuntaskan penetrasinya itu dengan tembakan ke arah tiang dekat, tapi bola ditepis oleh Rafael.

Roma sempat mencetak gol di menit ke-74. Umpan Peres dari sisi kanan dituntaskan oleh Dzeko. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Dzeko lebih dulu ada dalam posisi offside.

Dua menit kemudian, Peres menyia-nyiakan sebuah peluang emas di depan gawang. Sundulan Dzeko ditepis oleh Rafael dan bola muntah coba dimanfaatkan oleh Peres. Tapi sepakannya dari jarak dekat justru masih menyamping dari gawang.

Rafael melakukan dua penyelamatan sekaligus di menit ke-83. Setelah menghalau tendangan bebas De Rossi, Rafael kemudian bereaksi dengan baik untuk menggagalkan tendangan keras Radja Nainggolan.

Tak lama kemudian, Dzeko nyaris menambah keunggulan Roma. Tapi kali ini sundulannya masih menghantam mistar gawang.

Di masa injury time, Cagliari harus kehilangan salah satu pemainnya. Joao Pedro diusir wasit setelah mendapat kartu merah karena melanggar Kevin Strootman.

Sampai pertandingan usai, keunggulan 1-0 Roma atas Cagliari tak berubah.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Manolas (Vermaelen 91), Fazio, Rudiger; Peres, De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan (Paredes 87), Perotti (El Shaarawy 80); Dzeko

Cagliari: Rafael; Pisacane (Farago' 81), Ceppitelli, Alves, Murru; Isla, Tachtsidis, Dessena (Joao Pedro 66); Barella, Farias (Sau 72); Borriello 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar