photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Arsenal Tak Kenal Kata Menyerah


Kepo Terkini - Arsenal kembali unjuk gigi dalam hal kegigihan dan mentalitas. Hampir melepaskan tiga poin, The Gunners menang di menit-menit akhir atas Burnley.

Arsenal menang dramatis 2-1 kala menjamu Burnley, Minggu (22/1/2017) malam WIB. unggul lebih dulu lewat gol Shkodran Mustafi, Arsenal kemudian kebobolan di masa injury time melalui eksekusi penalti Andre Gray.

Menjadi persoalan serius karena Arsenal sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65, menyusul kartu merah Granit Xhaka. Misi mengamankan kemenangan menjadi lebih sulit karena mereka kalah jumlah pemain.

Tapi di sisa waktu Arsenal melancarkan upaya-upaya terakhir. Hingga akhirnya berbuah pelanggaran di kotak penalti untuk Laurent Koscielny. Alexis Sanchez pun sukses memastikan kemenangan untuk timnya.

Ini adalah ketiga kalinya dalam empat laga terakhir, Arsenal bangkit dari posisi tertinggal. Sebelumnya melawan Bournemouth di Premier League, mereka memaksakan hasil imbang 3-3 setelah tertinggal 0-3 lebih dulu. Kemudian di Piala FA, anak-anak London utara berbalik menang 2-1 usai tertinggal lebih dulu.

Mustafi menilai ini menunjukkan bahwa Arsenal punya mentalitas tak kenal kata menyerah.

"Kami bermain di paruh lapangan mereka di sebagian besar jalannya laga dan kemudian tiba-tiba Anda kalah jumlah pemain. Laganya menjadi sulit tapi kami bekerja dengan baik," ujar bek internasional Jerman ini.

"Bahkan setelah gol penyama dan di beberapa laga terakhir kami sudah bermain tanpa kenal kata menyerah, dan kami selalu bangkit. Saya rasa itu kredit untuk tim," imbuhnya kepada Sky Sports seperti dikutip Soccerway.

Kemenangan tersebut mengantarkan Arsenal naik ke posisi dua klasemen sementara dengan nilai 47 dari 22 pekan, tertinggal delapan angka dari Chelsea di puncak. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar