photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dybala-Higuain Menangkan Juventus atas Lazio


Kepo Terkini - Juventus kembali ke jalur kemenangan. Memenuhi tantangan Lazio, Juventus memetik kemenangan 2-0 berkat gol-gol Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Bermain di Juventus Stadium, Minggu (22/1/2017), Bianconeri lebih dominan dengan memiliki 58% penguasaan bola. Namun, Juve hanya membuat tujuh percobaan (2 mengarah ke gawang) sedangkan Lazio membuat 11 percobaan (2 mengarah ke gawang).

Kemenangan Juve ditentukan oleh Dybala dan Higuain yang membuat gol di menit kelima dan keenam belas. Hasil ini menjadi respons setelah kekalahan Juve di tangan Fiorentina 1-2 di pekan lalu. 

Selain itu, angka penuh yang diraih menjauhkan La Vecchia Signora dari rival-rivalnya. Dengan koleksi 48 poin hasil 20 pertandingan, Juve kini unggul empat poin dari AS Roma, yang baru akan bermain beberapa jam lagi dan juga empat poin dari Napoli di urutan keempat.


Jalannya Pertandingan

Juventus langsung menggebrak dengan menciptakan gol pembuka di menit kelima. Dari sundulan Mario Mandzukic di luar kotak penalti, bola diteruskan Paulo Dybala dengan tembakan first-time yang sempat ditepis sebelum masuk gawang Lazio. 

Lazio kewalahan menghadapi permainan cepat Juventus. Kurang dari 15 menit kemudian, gawang Lazio jebol lagi. 

Juan Cuadrado mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Lazio lalu diteruskan dengan umpan silang ke kotak penalti. Gonzalo Higuain, dalam kawalan bek lawan, mampu menjangkau bola untuk diselesaikan dengan sontekan dari jarak dekat. Juve memimpin 2-0.

Lazio akhirnya bisa mengancam gawang Juve. Sebuah peluang tercipta di menit 25, saat tembakan Sergej dari luar kotak penalti melenceng tipis dari gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

Empat menit kemudian, tandukan Higuain menyambut tendangan bebas menembus gawang Lazio. Namun, gol dianulir karena striker Argentina itu dianggap dalam posisi offside.

Ancaman Juventus kembali hadir menjelang lima menit terakhir. Setelah merampas bola Leonardo Bonucci menerima umpan silang Higuain dari sisi kanan. Sayangnya, sontekan Bonucci dari depan gawang masih melenceng.

Usai turun minum, Dybala nyaris menciptakan gol ketiga Juve. Di menit 61, sodoran Higuain diteruskan Dybala dengan tembakan mendatar tapi bola melenceng tipis.

Lazio kesulitan menembus pertahanan Juventus. Anderson menemui Milinkovic-Savic di tepi kotak penalti, tapi Mandzukic mampu mengadangnya sehingga serangan Lazio bisa dipatahkan.

Marco Parolo, Higuain, dan pemain pengganti Marko Pjaca sama-sama gagal memaksimalkan peluang yang menjanjikan. Di injury time, Pjaca dilanggar Felipe Anderson di kotak penalti tapi wasit tidak menggubris.


Susunan Pemain

JUVENTUS: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 74), Bonucci, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala (Rincon 81), Mandzukic; Higuain (Pjaca 87)

LAZIO: Marchetti; Patric, De Vrij, Wallace, Radu (Lukaku 60); Parolo, Biglia (Djordjevic 60), Milinkovic-Savic; Lombardi (Murgia 66), Immobile, Felipe 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar