photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

GD-Jonghyun SHINee, Idol Ini Kantongi Hak Cipta Untuk Puluhan Judul Lagu


Kepo Terkini - Sudah bukan rahasia lagi jika banyak idol K-Pop yang mampu menciptakan karya musik mereka sendiri. Tak jarang, mereka bahkan membuat lagu untuk idol atau grup lain. 

Seperti dilansir dari Allkpop, terdapat sejumlah nama idol yang terkenal dalam hal mencipta karya musik. Sebut saja . Member  yang mengantongi setidaknya 161 lagu di bawah namanya termasuk "Bae Bae", "Lie" dan "Fantastic Baby" adalah ciptaannya. 

Setelah GD, nama   juga tak ketinggalan. Jun Hyung diketahui memiliki 118 hak cipta, misalnya lagu "Shadow", "Caffeine" yang merupakan single solo , serta lagunya sendiri berjudul "Flower". Selain piawai mencipta lagu, ia bahkan pernah memproduseri album solo Yoseob. 

Ketiga,  . Zico tercatat mempunyai 90 judul lagu atas namanya khususnya yang dibuat untuk Block B. Belum lama ini, seperti kita tahu, Zico kembali menunjukkan talentanya dengan menciptakan lagu untuk   hingga "Bermuda Triangle". 

Selanjutnya ada nama  . Jonghyun setidaknya sudah menciptakan 58 lagu, termasuk berpartisipasi dalam album SHINee, juga untuk penyanyi lain seperti  ("Breathe"),  ("A Gloomy Clock") dan  ("Playboy"). 

Tak hanya empat nama di atas, sederet idol lain juga memiliki prestasi serupa. Mereka antara lain  (24 lagu),   (8 lagu),   (3 lagu) dan masih banyak lainnya. Apa idola kalian termasuk?
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar