photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Karius Dikritik, Karius Dibela


Kepo Terkini - Performa Loris Karius saat Liverpool dikalahkan Bournemouth mendapat kritik. Tapi manajer Liverpool, Juergen Klopp, enggan menyalahkan kipernya itu.

Liverpool tumbang saat melawat ke markas Bournemouth di lanjutan Premier League. Bertanding di Vitality Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB, Liverpool dipaksa menyerah 3-4 oleh tuan rumah.

Dalam laga tersebut, Liverpool sempat unggul 2-0 di babak pertama dan 3-1 hingga pertengahan babak kedua. Tapi Bournemouth bangkit dan mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan.

Karius menjadi sasaran kritik dalam kekalahan Liverpool tersebut. Kiper asal Jerman itu dinilai berperan dalam dua gol Bournemouth.

Yang pertama, Karius dinilai terlalu lambat bereaksi terhadap gol kedua Ryan Fraser yang mengubah kedudukan jadi 3-2. Dia kemudian juga tak mampu menangkap bola tembakan Steve Cook dengan sempurna sehingga bola muntah dimaksimalkan oleh Nathan Ake untuk mencetak gol kemenangan Bournemouth.

"Dalam delapan kali main jadi starter untuk Liverpool, dia belum menampilkan satu hal yang menunjukkan dia cukup bagus di level ini," demikian kritik yang dilontarkan Jamie Carragher kepada Sky Sports.

"Dia belum meyakinkan saya di laga manapun. Ini masih awal tapi dia butuh peningkatan besar. Ketika lini belakang Anda tertekan, kadang Anda butuh kiper Anda untuk menyelamatkannya dan dia jauh (dari gol kedua Fraser)."

Klopp santai menanggapi kritik Carragher dan enggan menyalahkan Karius untuk kekalahan Liverpool. Menurutnya, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari performa Karius.

"Dengar, saya yakin orang mengkritik Jamie Carragher dalam kariernya. Saya tidak khawatir (dengan Karius). Jika Anda membuat kesalahan, Anda dikritik. Itulah yang terjadi dalam hidup, jadi saya tidak punya masalah dengan itu," ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

"Jadi jika orang-orang ingin bilang kami buta, bodoh, tidak cukup bagus, maka lakukan saja. Kami melewatkan beberapa peluang hari ini tapi apakah kami punya striker yang bagus? Ya. Dan gol terakhir tidak mudah untuk kiper. Itu tidak berarti menunjukkan kualitasnya sebagai kiper. Hal-hal seperti ini terjadi," katanya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar