photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Guardiola: 3 Pergantian Pemain Sudah Tak Relevan dengan Tuntutan Permainan Saat Ini


Kepo Terkini - Pep Guardiola menyoroti besarnya tuntutan di sepakbola saat ini. Demi menjaga kualitas permainan dan menjaga pemain, dia menilai 3 pergantian sudah tak relevan.

Guardiola sebelumnya menyatakan ketidaksetujuannya dengan rencana menambah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim. Sebab itu dinilai akan menambah beban fisik dan mental para pemain.

Untuk menjalani kompetisi saat ini saja di level klub, para pemain sudah mendapatkan tekanan begitu besar karena tuntutan untuk selalu tampil kompetitif. Sementara jadwal pertandingan, khususnya di Inggris amat berat dengan adanya empat kompetisi untuk tim-tim yang tampil di kancah Eropa.

Tuntutan tampil kompetitif di klub plus harus membela negara di level internasional, membuat para pemain menghadapi siklus yang sangat melelahkan karena jedanya amat pendek-pendek. Jika akhirnya Piala Dunia ditambah pesertanya seperti Piala Eropa, otomatis makin menguras tenaga dan pikiran.

Guardiola merasa, untuk mengatasi siklus penuh tuntutan besar dan menguras fisik itu, seharusnya jumlah pergantian pemain dalam satu laga ditambah. Itu tak hanya akan jadi solusi untuk mengurangi beban pemain, namun juga bisa membuat laga lebih menarik.

"Anda melakukan permainan ini untuk 10-12 tahun dan kita tidak memikirkan para pemain. Untuk alasan itu, harus ada skuat yang besar, lebih banyak uang yang harus dihamburkan klub-klub," kata Guardiola dikutip Sky Sports.

"Sekarang cuma ada tiga pergantian pemain, kenapa tidak dibuat empat, lima, atau enam? Semua pemain terlibat permainan lebih banyak dari sebelumnya, para pelatih bisa menggunakan taktik berbeda-beda."

"Makin sedikit cedera, makin terbuka pertandingannya. Segalanya akan lebih baik. Tapi oke, FIFA punya pendapat lain," imbuhnya. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar