photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bantah Hindari Pajak, Manajemen Ronaldo Tegaskan Sang Bintang Sudah Laporkan Aset


Kepo Terkini - Nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut masuk dalam daftar tokoh sepakbola yang menghindari pajak. Manajemennya pun melakukan langkah untuk menepis dugaan itu.

Ronaldo diduga melakukan penghindaran pajak dengan menyembunyikan sebagian penghasilannya ke British Virgin Islands. Kabarnya, bintang Real Madrid itu memindahkan uang sebesar 63,5 juta euro ke negara tax haventersebut.

Dugaan ini muncul setelah adanya laporan yang di dalamnya salah satunya berisi soal penghindaran pajak oleh nama-nama top di dunia sepakbola. Laporan itu rencananya akan dibuka dalam beberapa pekan ke depan oleh konsorsium yang menaungi 12 media, termasuk Der Spiegel, El Mundo, dan Sunday Times.

Selain Ronaldo, nama top lain yang disebut-sebut terlibat adalah manajer Manchester United Jose Mourinho. Keduanya saat ini bernaung di bawah manajemen yang sama yakni GestiFute.

Dalam upayanya menepis dugaan bahwa Ronaldo menghindari pajak, GestiFute pun membuka dokumen penghasilan si pemain di luar Spanyol di tahun 2015. Dalam dokumen terungkap bahwa sepanjang tahun itu Ronaldo punya aset senilai 191 juta poundsterling atau sekitar 3,2 triliun rupiah dan telah dilaporkan.

"Cristiano Ronaldo berkomunikasi dengan Dinas Pajak Spanyol pada 30 Maret untuk semua informasi terkait asetnya, seperti yang ditunjukkan dokumentasi terlampir. Prosedur ini dikenal sebagai presentasi model 720, dan menyediakan ke Dinas Pajak Spanyol semua data terkait aset si pemain," ungkap pernyataan GestiFute dikutip Sky Sports.

"Dokumen ini mengonfirmasi bahwa Dinas Pajak Spanyol mengetahui semua aset dan pemasukan Cristiano Ronaldo. Mulai saat ini, si pemain tak akan memberikan pernyataan lebih jauh terkait hal ini." 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar